Iklan

Pemkab Kep. Selayar Gandeng TNI-Polri Laksanakan Safari Pendidikan

Media Selayar
Selasa, 13 Februari 2018 | 20:04 WIB Last Updated 2022-04-15T03:46:27Z
Pemkab Kep. Selayar, Gandeng TNI-Polri Laksanakan Safari Pendidikan

MEDIA SELAYAR
. Sinergi TNI-Polri dan Pemkab kembali terlihat hari ini, Selasa (13/2) dalam Pelaksanaan Safari Pendidikan wawasan dan karakter kebangsaan bagi generasi muda, yang dilaksanakan oleh Badan Kesbangpol Pemkab Kepulauan Selayar di SMKN 1 Bontomanai.

Kegiatan ini juga dihadiri Kapolres Kepulauan Selayar AKBP SYAMSU RIDWAN, SIK dan Dandim 1415 Selayar LETKO ARM. YUWONO, S.Sos. MM, Drs. ANDI AGUS, MM Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan, Kepsek SMKN 1 Bontomanai AHLUDDIN, Spd.M.Si. 

Selain melibatkan instansi vertikal kegiatan ini juga melibatkan unsur Kepemudaan dimana Akbar Putra dari KNPI menjadi moderator dalam kegiatan ini.

Pemkab Kep. Selayar, Gandeng TNI-Polri Laksanakan Safari Pendidikan

Selaku Pemateri pertama, DANDIM 1415 Selayar Letkol Arm YUWONO, S.Sos.MM menyampaikan bahwa pemuda ataupun generasi penerus diharapkan dapat memperkuat bangsa dengan berbuat hal hal positif dari hal hal terkecil karena pemuda saat ini tidak harus mengangkat senjata namun tidak melenceng dari Pancasila.

Sementara dalam materi kedua oleh Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Syamsu Ridwan, SIK, mengutip kata kata Presiden Soekarno " Beri aku 1000 orang tua niscaya akan ku cabut semeru dari akarnya, beri aku 10 pemuda niscaya akan ku guncang dunia " kata kata ini sengaja di sampaikan untuk memicu semangat para pemuda / generasi muda dalam membentuk karakter kebangsaan.

" Untuk membangun karakter ada beberapa faktor yang harus dimiiliki para pemuda/generasi muda, diantaranya ideologi, politik, kepemimpinan, lingkungan, pendidikan, norma, agama, sosbud, ekonomi" Kata Syamsu Ridwan.

Saat membawa materi, Kapolres juga menyemangati siswa-siswa SMK 1 Bontomanai dengan mengadakan game berhadiah terkait 4 pilar kebangsaan.

Kabid Pembinaam SMP Diknas Drs. ANDI AGUS, MM, dalam materinya mengharapkan kepada generasi penerus kiranya dapat menjadi tunas-tunas bangsa yang kedepannya akan dapat membangun bangsa ini tetap dalam landasan Pancasila sebagai Dasar Negara.

Kegiatan berlangsung dari Pkl 09 .00 wita dan berakhir sekitar pkl 12.00 wita. Ratusan siswa terlihat antusias mendengarkan materi dan pesan- pesan yang dibawakan Dandim dan Kapolres serta pemateri lainnya. (Ajen)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Kep. Selayar Gandeng TNI-Polri Laksanakan Safari Pendidikan

Trending Now

Iklan