Senin, 12 Februari 2018

KPU Tetapkan 4 Paslon, Peserta Pilgub Sulsel 2018
(Sumber : Medcom)
MEDIA SELAYAR. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi-selatan, menetapkan 4 pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan bertarung pada pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada Sulsel 2018 yang akan datang. Penetapan paslon ini berlangsung dalam rapat pleno yang dilaksanakan KPU di Hotel Sheraton Makassar, hari ini, Senin, 12 Pebruari 2018.

Ke empat pasangan calon yang ditetapkan adalah Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman; Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar; Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar; dan Agus Arifin Nu'mang dan Tanribali Lamo. 

Keputusan KPU Sulsel tersebut dibacakan dalam rapat pleno oleh Ketua KPU Sulawesi Selatan, Muhammad Iqbal Latief. Yang mengatakan bahwa surat keputusan KPU tentang penetapan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, diurut berdasarkan waktu pendaftaran.

Pasangan Calon Nurdin Abdullah berpasangan dengan Sudirman Sulaiman dengan partai pengusung PAN, PDIP dan PKS, jumlah kursi 20. Kemudian pasangan calon Nurdin Halid berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar diusung partai Golkar, Nasdem, Hanura, PKB, PKPI dengan jumlah kursi 35. Selanjutnya pasangan calon Ichsan Yasin Limpo berpasangan dengan Andi Mudzakkar melalui jalur perseorangan dengan total 501.046 dukungan. Dan pasangan calon Agus Arifin Nu’mang berpasangan dengan Tanri Bali Lamo dengan partainpengusubg partai Gerindra, PPP, PBB dengan jumlah kursi 19.

Pasangan calon yang telah ditetapkan ini akan dicoblos oleh pemilih di Sulsel pada Pilkada Sulsel 2018 dan ini memang melalui proses yang cukup panjang. Proses tari tahapan dimulai 22-26 November 2017, yaitu syarat gubernur dari calon perseorangan,” jelas Iqbal.

Selanjutnya, KPU akan melakukan pengundian nomor urut paslon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Selasa 14 Pebruari 2018. Dimana seluruh paslon diwajibkan hadir plus dengan massa pendukung maksimal 100 orang setiap paslon.

Ketua KPU Sulsel berharap agar pelaksanaan tahapan dan pelaksanaan pesta demokrasi masyarakat Sulsel ini dapat berjalan aman dan lancar. (***)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.