Iklan

Ka.Bappelitbangda Buka Resmi Musrenbang Kecamatan Benteng

Media Selayar
Kamis, 08 Februari 2018 | 17:20 WIB Last Updated 2022-04-16T12:20:43Z
Ka.Bappelitbanda Buka Resmi Musrenbang, Kecamatan Benteng


MEDIA SELAYAR. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian Dan Penegmbangan Daerah (Bappelitbangda), Drs. H. Basok Lewa membuka secara resmi pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2019 yang berlangsung hari ini, Kamis, 8 Pebruari 2018 di aula Kantor Kecamatan Benteng

Musrenbang ini bertujuan untuk menyusun program pembangunan tahun 2019 di Kecamatan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar.

Musyawarah pembangunan ini dihadiri oleh para Kepala SKPD, Kapolsek dan Danramil Kecamatan Benteng, Lurah se-Kecamatan Benteng, Kepala Puskesmas Benteng, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Anggota PKK, dan Kepala Lingkungan se-Kecamatan Benteng.

Kepala Bappelibangda, Drs. H. Basok Lewa dalam sambutan membuka kegiatan perencanaan pembangunan ini menyampaikan bahwa ada 4 bentuk perencanaan pembangunan yaitu Perencanaan Teknokratis, Perencanaan Politis, Perencanaan Partisipatif dan Perencanaan top down & bottom up.

Pada dasarnya pola perencanaan partisipatif selama ini kita laksanakan diawali dengan rembug warga di lingkungan, selanjutnya diteruskan dengan musrenbang kelurahan yang merupakan jalur penggalian aspirasi dari masyarakat bawah atau istilah sekarang sering disebut buttom up, jelasnya dihadapan para peserta Musrenbang. (*)


Sumber : Bappelitbangda Pemkab Kep. Selayar
Foto     : R-D-S
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ka.Bappelitbangda Buka Resmi Musrenbang Kecamatan Benteng

Trending Now

Iklan