Kamis, 08 Februari 2018

Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Selayar, Salurkan PUAP

MEDIA SELAYAR
. Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar salurkan dana Program Usaha Agribisnis Perdesaan atau yang kita kenal nama (PUAP) kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Bangga Suka di Desa Bontona Saluk, Kecamatan Bontomatene pada awal pekan kedua Pebruari 2018.

PUAP adalah Program Kementerian Pertanian RI dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup, kemandirian dan kesejahteraan dengan memberikan fasilitas bantuan modal usaha untuk petani di Indonesia. 

Khusus di Desa Bontona Saluk dana PUAP ini di mulai dari tahun 2011 dengan dana awal Rp. 100 juta. Hingga tahun 2018 dana PUAP yang di gulirkan berjumlah Rp. 156 juta.

Penyaluran dana PUAP kepada Gapoktan Bangga Suka di Desa Bontona Saluk dihadiri oleh Kadis Pertanian yang diwakili oleh Fungsional Kabupaten Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kepulauan Selayar, Andi Maulana, SP.,MP, Camat Bontomatene, Andi Massaile, Kepala BP Kecamatan Bontomatene, Kepala Desa Bontona Saluk dan Penyuluh Pendamping Lapangan Desa Bontona Saluk.

Andi Maulana, SP.MP menjelaskan bahwa Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Selayar sangat mengapresiasi komitmen anggota Gapoktan Bangga Suka yang senantiasa menjaga keberadaan dana PUAP ini, selanjutnya kita akan gulirkan kembali di tahun berikutnya, jelasnya.

Sekalipun perkembangan dana PUAP ini tidak terlalu signifikan, pihak Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kepulauan Selayar, bangga dengan pengurus Gapoktan yang upayanya dinilai cukup bagus dengan tanaman perkebunan seperti jambu mente dan jeruk manis.

Ditempat yang sama Camat Bontomatene, Andi Massaile berharap agar para anggota Gapoktan Bangga Suka memanfaatkan dengan baik dana yang telah diterima. (***)


BACA JUGA : 

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.