Iklan

Bupati Serahkan Bantuan Kepada Ribuan Warga Kec. Takabonerate

Media Selayar
Kamis, 22 Februari 2018 | 09:19 WIB Last Updated 2020-05-10T08:53:07Z
Bupati Serahkan Bantuan Kepada Warga Takabonerate

MEDIA SELAYAR. Usai menyalurkan bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) tahap I Tahun 2018 di 6 Kecamatan daratan se- Kabupaten Kepulauan Selayar, pada pekan kemarin, mulai hari ini Kamis 22 Pebruari 2018 giliran warga kepulauan mendapat giliran menerima bantuan tersebut

Data masyarakat pemanfaat dari program bantuan sosial yang disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar di Takabonerate, berjumlah 2.247 orang yang dibagi menjadi  874 orang penerima PKH, Bedah rumah 220  penerima lebih, Rastra 1.270 orang penerima.

Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali mengawali penyerahan bantuan PKH kepada masyarakat pemanfaat di Kecamatan Takabonerate.

Penyerahannya berlangsung di Kayuadi, tepatnya di Kantor Camat Takabonerate.  Dihadiri oleh Kadis Sosial, Drs. Musytari M.M.Pub, Kabag Humas, .Hj. Patta Tulen, S.Sos, M.Si, Kabag Umper, Andi Imran, S.Sos serta Tim BRI Cab. Selayar.

Penyerahan PKH ini dihadiri oleh Camat Takabonerate, Andi Asling, S. Sos. M. Si, Danpos TNI serta jajaran pemerintah desa, BPD se-Kec. Takabonerate serta Tokoh Masyarakat.

Bupati, Muh. Basli Ali menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada masyarakat pemanfaat dengan pesan agar bantuan tersebut dimanfaatkan untuk hal-hal bermanfaat bagi keluarga.

Muh. Basli Ali selanjutnya mengemukakan bahwa program ini adalah program Presiden RI melalui Kementerian Sosial yang disalurkan untuk keluarga miskin, yang terdaftar dalam data terpadu penanganan fakir miskin.

"Bantuan sosial ini kita salurkan secara non tunai melalui buku tabungan dan ATM KKS yang berfungsi sebagai kartu debit/ATM.

Kartunya diserahkan langsung oleh Bank BRI didampingi oleh pendamping PKH setiap kecamatan," kata Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali.

Selanjutnya Bupati mengemukakan, Keluarga Penerima Manfaat bisa langsung mencairkan melalui mesin ATM/agen terdekat sejumlah Rp. 500.000 per tahap sebanyak 4 tahapan pencarian dalam 1 tahun sebesar 2 juta rupiah.

Bupati menegaskan kepada masyarakat pemanfaat khususnya masyarakat Takabonerate bila menemukan adanya pelayanan jajaran pemerintahan yang dinilai kurang dan menyimpang maka silahkan laporkan hal tersebut kepada Bupati.

Selanjutnya Bupati juga mewanti wanti para Kepala Desa agar hati-hati dalam mengelola dana desa. Jangan sampai pengelolaannya tidak menyentuh kepentingan masyarakat desa. Masyarakat harus menerima manfaat dari dana desa, tegas Bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial, Drs. Musytari, M.M., Pub melaporkan bahwa total penerima bantuan sosial non tunai untuk wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun Anggaran 2018, berjumlah 6.012 KPM.

Agenda yang diterima dari Humas dan Protokoler Daerah bahwa penyerahan bantuan PKH ini akan dilaksanakan diseluruh wilayah kecamatan kepulauan. Diawali dari kecamatan Takabonerate dan diakhiri di Kecamatan Pasimasunggu.

Dalam kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh Bupati untuk bersilaturahmi dengan warga diwilayah kepulauan. Dimana dalam sambutannya dihadapan masyarakat kepulauan yang hadir Bupati mengungkapkan rasa gembiranya bisa bersilaturrahim. (Lo2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Serahkan Bantuan Kepada Ribuan Warga Kec. Takabonerate

Trending Now

Iklan