Jumat, 23 Februari 2018

Bupati Serahkan Bantuan Non Tunai, Untuk Warga Pasimasunggu Dan Pastim

MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali menyerahkan secara simbolis bantuan sosial non tunai, Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur, hari ini Jumat 23 Pebruari 2018.

Selain itu Bupati juga melauncing program perbaikan rumah untuk masyarakat miskin dan menyerahkan simbolis bantuan beras sejahtera (Rastra) TA 2018 untuk KPM di 2 kecamatan ini.

Khusus untuk Launcing program rehabilitasi rumah, ditandai dengan pemasangan plat penerima ke rumah warga penerima di Benteng dan Ujung Jampea.

Program bantuan sosial ini adalah salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar yang masuk dalam RPJMD dan merupakan program prioritas Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Selain itu program ini juga menjadi salah satu poin dari 14 Program Gratis Muh. Basli Ali - Zainuddin (BAZ) dalam memimpin Kabupaten Kepulauan Selayar.

Basli sebagai pimpinan daerah menegaskan bahwa untuk kemaslahatan masyarakat Selayar ini, maka dirinya tidak main-main dan akan mengawal secara langsung pemberian bantuan sosial kepada masyarakat.

Sementara itu, Kadis Sosial, Drs. Musytari M.M.Pub melaporkan bahwa jumlah penerima Rastra di Kecamatan Pasimasunggu sebanyak 894, orang, PKH sebanyak 267 dan program bedah rumah sebanyak, 92 rumah.

Kemudian di Kecamatan Pasimasunggu Timur jumlah penerima PKH 193 keluarga, Rastra 909 orang dan program rumah sebanyak 115 rumah.

Musytari juga mengungkapkan bahwa pendataan di desa wajib mengikuti persyaratan yang ada, agar hasil pendataannya tidak melanggar undang-undang.

Dan menegaskan kembali pernyataannya bahwa seluruh penerima rastra tidak diboleh dipungut biaya alias gratis.

Untuk diketahui bahwa dalam dua hari terakhir ini, Bupati Kepulauan Selayar bersama Tim Dinas Sosial dan Tim BRI Cab. Selayar telah menyalurkan bantuan sosial non tunai serta agenda lainnya di 4 Kecamatan kepulauan.

Diawali dari Kecamatan Takabonerate, Kecamatan Pasimarannu, Kecamatan Pasimasunggu dan Kecamatan Pasimasunggu Timur. Sementara Pasilambena menunggu jadwal selanjutnya.

Terpantau dalam dua hari ini Bupati dan seluruh Tim hanya beristirahat di perahu KM. Bonerate Jaya yang mengantar ke wilayah kepulauan.

Turut mendampingi Bupati dalam perjalanan menemui warganya diwilayah Kepualauan, Kadis Sosial, Drs. Musytari M.M.Pub, Kabag Humas, Hj. Patta Tuleng S.Sos. M.Si, Kabag Umum dan Perlengkapan, Andi Imran S.Sos, Tim BRI Cab. Selayar. (Lo2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.