Iklan

Bupati Kep. Selayar Serahkan Simbolis Ribuan Kartu Keluarga Sejahtera PKH TA 2018

Media Selayar
Senin, 05 Februari 2018 | 18:55 WIB Last Updated 2022-05-29T01:03:36Z
Bupati Kep. Selayar Serahkan Simbolis Ribuan, Kartu Keluarga Sejahtera PKH TA 2018

MEDIA SELAYAR
. Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali menyerahkan secara simbolis bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) tahap I Tahun 2018 di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Penyerahannya berlangsung hari ini, Senin 5 Pebruari 2018, di  3 lokasi yang berbeda ditandai dengan penyerahan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Bank Rakyat Indonesia (BRI). Lokasi penyerahan pertama di Baruga Rujab untuk 315 orang warga Kecamatan Benteng, dilanjutkan di aula Kecamatan Bontomanai, Bupati menyerahkan kepada 214 warga Kecamatan Bontomanai, dan yang ketiga dilaksanakan di aula Kecamatan Buki, Bupati menyerahkan kepada 275 orang warga Kecamatan Buki. 

Pada penyerahan kepada masyarakat di 3 Kecamatan ini, Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Sosial, Drs. Musytari MM.Pub, dan Perwakilan BRI Cabang Selayar serta Kabag. Humas dan Protokol Hj. Patta Tulen, S., Sos., M.Si. 

Dalam setiap kesempatan ditiga lokasi berbeda ini, Bupati menyampaikan sambutannya dihadapan warga masyarakat penerima bahwa program tersebut merupakan program Presiden RI melalui Kementerian Sosial yang disalurkan untuk keluarga miskin, yang terdaftar dalam data terpadu penanganan fakir miskin.

"Bantuan sosial ini kita salurkan secara non tunai melalui buku tabungan dan ATM KKS yang berfungsi sebagai kartu debit/ATM. Kartunya diserahkan langsung oleh Bank BRI didampingi oleh pendamping PKH setiap kecamatan," kata Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali.

Selanjutnya Bupati mengemukakan, Keluarga Penerima Manfaat bisa langsung mencairkan melalui mesin ATM/agen terdekat sejumlah Rp. 500.000 per tahap sebanyak 4 tahapan pencarian dalam 1 tahun.

"Saya berharap bantuan yang diterima dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat," terang Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali. 

 Program ini adalah program yang sangat mulia kerena bapak presiden kita mengetahui bahwa masih banyak masyarakat, khususnya di Selayar ini yang masih butuh perhatian, bimbingan, dan bantuan,

Sementara itu dalam laporannya, Kadis Sosial Drs. Musytari, M.M., Pub dalam keterangannya menyebut bahwa total penerima bantuan sosial non tunai untuk wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar TA 2018, berjumlah 6.012 KPM.

"Meskipun ini merupakan program pusat melalui Kementerian Sosial, tetapi saya juga mengucapkan terima kasih kepada tim koordinator dan fasilitator Kepulauan Selayar. Tak bisa kita pungkiri bahwa data penerima bansos ini tidak lepas dari peran koordinator dan fasilitator kabupaten," jelas Musytari. (KT2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Kep. Selayar Serahkan Simbolis Ribuan Kartu Keluarga Sejahtera PKH TA 2018

Trending Now

Iklan