Rabu, 14 Februari 2018

Bontosikuyu dan Takabonerate, Hari Ini Gelar Musrenbang

MEDIA SELAYAR. Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bontosikuyu, dilaksanakan hari ini, Rabu 14 Pebruari 2018. Kegiatan tingkat Kecamatan ini dilaksanakan diaula Kantor Camat Bontosikuyu. Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Bontosikuyu ini mengusung tema "Kita Wujudkan Masyarakat Maritim Yang Sejahtera Religius dan Budaya".

Musrenbang dibuka oleh Kepala Bappelitbangda, Drs. H. Basok Lewa. Dihadiri oleh Ketua DPRD, yang merupakan legislator dari daerah pemilihan Bontosikuyu, Camat Bontosikuyu dan Forum Tripika, Perwakilan OPD Lingkup Pemkab, Kepala Desa dan BPD -se-Kecamatan Bontosikuyu, Tokoh Masyarakat dan penggiat di wilayah ini.

Camat Bontosikuyu, Mohammad Basir SH kepada Pewarta menjelaskan bahwa dasar pelaksanaannya adalah PP Nomor 8 tahun 2008 tentang tahapan dan tata cara penyusunan, pengendalian dan evaluasi pelaksanaan perencanaan pembangunan daerah.

Kegiatan seperti ini sebenarnya sangat penting karena merupakan bentuk perhatian bagi warga masyarakat Bontosikuyu. Sayangnya karena sepertinya ada yang kurang serius menanggapi undangan kami, ujar Basri.

Anggota Dewan hanya satu orang yang hadir, Pak Ketua saja, dan menyayangkan karena tidak adanya kepala skpd yang hadir. Memang ada yang mewakili tapi akan bernilai lebih kalau pimpinannya yang hadir, ujarnya kesal kepada Pewarta.

Bontosikuyu dan Takabonerate, Hari Ini Gelar Musrenbang

Sementara itu dari akun media sosial milik pribadi Camat Takabonerate, Andi Asling diketahui bahwa hari ini 14 Pebruari 2018, juga dilaksanakan Musrenbang Tingkat kecamatan Takabonerate. Dan dari gambar yang diposting diketahui bahwa kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPRD, Dengmangitung serta Forum Pimpinan Tingkat Kecamatan Takabonerate.

Sementara itu sebelumnya disampaikan oleh Kepala Bappelitbangda, Drs. H. Basok Lewa bahwa musrenbang tingkat kecamatan ini dilaksanakan dengan maksud menyusun program pembangunan untuk tahun 2019 ditingkat Kecamatan.

Dan dari data yang diterima bahwa 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar akan merampungkan Musrenbang-nya dalam pekan ini. (TIM)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.