Jumat, 23 Februari 2018

Basli : Jangan Bermain Diranah Politik, Jika Bicara Pelayanan Masyarakat

MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali menegaskan dihadapan seluruh warga untuk terus menjaga tali silaturrahim yang selama ini terjalin.

Jangan mau dipecah- pecah hanya karena kepentingan politik. Marilah kita bersama membangun daerah, demi kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Hal diatas diungkapkan oleh Muh. Basli Ali dihadapan ribuan warga Kecamatan Pasimarannu, dalam penyerahan bantuan sosial non tunai PKH Tahap 1 TA. 2018, pada Kamis 22 Pebruari 2018 di Bonerate.

Selain PKH, Bupati juga menyerahkan secara simbolis program bedah rumah dan rastra kepada keluarga pemanfaat.

Dimana program ini adalah salah satu program prioritas kepemimpinan Bupati, Muh. Basli Ali dan Wakil Bupati Dr. H. Zainuddin SH. MH.

Program ini digagas oleh Bupati dan Wakil Bupati karena merasa prihatin kondisi masyarakat sebelum pemerintahan saat ini.

Selanjutnya Bupati menyatakan bahwa Ia sebagai pimpinan daerah, tidak mau bermain-main dalam ranah politik jika berbicara tentang pelayanan kepada masyarakat Selayar, tegas Basli.

Saya sebagai Bupati tidak akan mungkin mau hadir kalau apa yang pernah saya janjikan tidak terpenuhi, ungkap Basli

Kepada penerima manfaat, Bupati berpesan agar jangan hanya menerima akan tetapi penerima harus tahu bahwa program ini dilaksanakan untuk memutus mata rantai kemiskinan kedepannya.

Bupati menegaskan kepada masyarakat pemanfaat khususnya masyarakat Pasimarannu bila menemukan adanya pelayanan jajaran pemerintahan yang dinilai kurang dan menyimpang maka silahkan laporkan hal tersebut kepada Bupati.

Bicara pelayanan kepada masyarakat adalah hal utama bagi jajaran pemerintahan yang saat ini saya pimpin, " Tidak Ada Tawar Menawar Untuk Pelayanan Masyarakat" tegasnya.

Selanjutnya Bupati juga mewanti wanti para Kepala Desa agar hati-hati dalam mengelola dana desa. Jangan sampai pengelolaannya tidak menyentuh kepentingan masyarakat desa. Masyarakat harus menerima manfaat dari dana desa, tegas Basli.

Moment ini juga dimanfaatkan oleh Bupati untuk melihat langsung kondisi masyarakatnya.

Ini adalah bentuk rasa sayang saya kepada masyarakat Pasimarannu khususnya dan Selayar secara umum, ujar Basli.

Sementara itu kadis Sosial, Drs.Musytari S.Sos melaporkan bahwa jumlah penerima PKH di Kecamatan Pasimarannu sebnanyak 549 orang,  Rastra 729 penerima, sementara  untuk program rehabilitasi rumah warga miskin sebanyak 47 rumah. (Lo2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.