Rabu, 28 Februari 2018

Aspeksindo, Gelar Rakor Dan Audiensi Bahas Pelaksanaan Rakernas

MEDIA SELAYAR. Assosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan Dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) melaksanakan Rapat Koordinasi dan Audiensi di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI, pada Selasa - Rabu, 27 - 28 Februari 2018.

Rakor membahas rencana pelantikan Pengurus dan Rapat Kerja Nasional I (RAKERNAS I) dalam rangka merancang program strategis sekaligus sebagai forum konsolidasi nasional para anggota ASPEKSINDO.

ASPEKSINDO saat ini dipimpin oleh Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali yang sebelumnya melalui undangan kegiatan ini, menyampaikan bahwa perkembangan daerah kepulauan dan pesisir harus menjadi perhatian utama pemerintah baik pusat maupun daerah, guna mensejahterakan masyarakat, menggali potensi kekayaan didalamnya dan menjadikan wujud nyata dalam program pemerintah Indonesia, sebagaimana visi Nawa Cita Jokowi – JK untuk membangun Indonesia dari pinggiran dan menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) telah dideklarasikan pada pelaksanaan Kongres Nasional Maritim (KONASMI) pada 9-11 Agustus 2017 di Hotel Clarion Makassar bersama Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) yang dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia.

Sementara itu, Sekretaris Daerah, Dr.Ir. H. Marjani Sultan M.Si sebagai tim pendamping kepada Pewarta saat dihubungi menjawab bahwa audiens diterima oleh Asdep Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI. Dan yang mengemuka adalah pentingnya Aspeksindo memperhatikan dan menelaah issu-issu kemaritiman yang terkait dengan daerah.

Dr. Ir. H.Marjani Sultan M.Si juga menjelaskan bahwa Aspeksindo mengusung program strategis diantaranya program pulau pesisir sejahtera, program ekonomi maritim, program pangan laut dan program pendidikan maritim serta program kedaulatan NKRI.

Rapat Koordinasi dan Audensi dihadiri oleh TIM 9 (Sembilan) ASPEKSINDO bersama tim pendamping diantaranya Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Selayar, Ir. Makkawaru. (Lo2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.