Iklan

136 Orang Masyarakat Bontomatene Terima Kartu Keluarga Sejahtera

Media Selayar
Jumat, 09 Februari 2018 | 16:53 WIB Last Updated 2020-05-07T08:16:14Z
bontomatene

MEDIA SELAYAR. Usai menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera kepada ratusan masyarakat Bontosikuyu, yang merupakan Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Sejahtera (PKH), Bupati langsung menuju ke Batangmata, ibu kota Kecamatan Bontomatene, hari ini, Jumat 9 Pebruari 2018.

Di Batangmata, Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali didampingi oleh Kadis Sosial, Drs. Musytari MM.Pub, Camat Bontomatene dan Perwakilan BRI Cabang Selayar, menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera kepada 136 orang masyarakat penerima.

Bupati, Muh. Basli Ali kembali menyampaikan bahwa program PKH ini adalah program dari Presiden RI melalui Kementerian Sosial yang disalurkan kepada keluarga miskin, yang terdaftar dalam data terpadu penanganan fakir miskin.

Bantuan sosial ini kita salurkan secara non tunai melalui buku tabungan dan ATM KKS yang berfungsi sebagai kartu debit/ATM. Kartunya diserahkan langsung oleh Bank BRI didampingi oleh pendamping PKH setiap kecamatan. 

Bupati berharap agar masyarakat penerima dapat memanfaatkan bantuan tersebut pada hal-hal yang bermanfaat untuk keluarga mereka.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati, Muh. Basli Ali sekaligus memanfaatkan momen ini sebagai ajang silaturrahim dengan masyarakat Kecamatan Bontomatene. Ia mengatakan bahwa tidak mungkin bisa mendatangi warga saya dari rumah ke rumah, sehingga pertemuan dengan masyarakat seperti sekaligus dimanfaatkannya untuk bersilaturrahim dengan masyarakat," kunci Muh. Basli Ali. (BI/Lo2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 136 Orang Masyarakat Bontomatene Terima Kartu Keluarga Sejahtera

Trending Now

Iklan