Selayar
Home » , , , » Wujudkan Kamtibmas, Kapolres Silaturahmi Dengan Warga Kalepadang

Wujudkan Kamtibmas, Kapolres Silaturahmi Dengan Warga Kalepadang

Penulis Media Selayar on Jumat, 12 Januari 2018 08.00.00

Wujudkan Kamtibmas, Kapolres Silaturahmi Dengan Warga, Kalepadang

MEDIA SELAYAR
. Kapolres Kepulauan Selayar, Akbp. Syamsu Ridwan S.IK bertatap muka dan dialog dengan warga desa Kalepadang Kecamatan Bontoharu pada Kamis 11 Januari 2018. Kegiatan silaturahmi ini dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Kalepadang, yang saat ini di nakodai oleh Kepala Desa, Fahmiy Rahman Gani.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud mewujudkan dan menumbuhkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). 

Tatap muka dan dialog dilaksanakan di aula Kantor Desa Kalepadang, dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Selayar, Polsek Bontoharu, Babinkantibmas, Kepala Desa Kalepadang, Kepala BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan Desa Kalepadang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Akbp. Syamsu Ridwan S.IK menyampaikan himbauannya kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban, dimulai dari lingkup terkecil tingkat desa.

Kapolres juga juga mengingatkan agar para tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk berperan aktif dalam memberi nasehat akan pentingnya menjaga keamanan dan keimanan. Mengingat kehidupan bermasyarakat adalah merawat silaturahmi antar sesama manusia, jelas Kapolres.

Sementara itu Kades Kalepadang,  Fahmiy Rahman Gani mengaku bangga pada Kapolres yang mau menyempatkan waktu, menemui masyarakat Desa Kalepadang yang dipimpinnya. Tak lupa, Fahmiy  mengungkapkan dan mengucapkan banyak terima kasih atas arahan dan petunjuk dari Kapolres selama kegiatan berlangsung.

Silaturahmi adalah instrumen pemersatu. apalagi menjelang perhelatan pemilihan gubernur Sulsel, potensi konflik tentu saja ada meskipun eskalasinya belum terlihat, sehingga perlu melakukan pendeteksian dini.”kata Fahmiy.

Menimpali penyampaian Kapolres ke tokoh masyarakat dan tokoh agama yang hadir, Fahmiy mengapresiasi sebagai langkah antisipasi. Apalagi dibarengi dengan pendekatan agama, saya pikir solusi atas segala masalah adalah agama, jelas Fahmiy (***)



0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar