Iklan

Wabup : Perbedaan Itu Adalah Rahmat Yang Perlu Dibingkai Menjadi Pemersatu

Media Selayar
Rabu, 17 Januari 2018 | 10:36 WIB Last Updated 2023-09-20T05:12:10Z
Wabup : Perbedaan Itu Adalah Rahmat, Yang Perlu Dibingkai Menjadi Pemersatu

MEDIA SELAYAR
. Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin SH. MH pimpin upacara Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar. Upacara berlangsung di Kantor Bupati, hari ini Rabu 17 Januari 2018. 

Peserta upacara adalah para Asisten, para Pimpinan OPD dan jajaran PNS lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. 

BACA JUGA : 
Cina Jajal Kerjasama Pelestarian Cagar Budaya Dengan Pemerintah Selayar

Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin SH. MH dalam amanatnya menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi atas terselenggaranya upacara tersebut, meski dalam kondisi hujan namun upacara tetap terlaksana. Terlebih panitia pelaksana sudah mempersiapkan tempat alternatif pelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional.

"Ini adalah bagian dari kecerdasan panitia pelaksana, sehingga upacara ini bisa kita laksanakan dengan baik. Saya bangga dan mengapresiasi atas semua ini," kata Wakil Bupati Kepulauan Selayar.

Menyinggung tentang Hari Kesadaran Nasional, Wakil Bupati mengemukakan bahwa Kesadaran Nasional itu adalah suatu konsep tentang cara pandang tentang kehidupan bermasyarakat berbangsa, bernegara, yang diikuti oleh suasana perbedaan yang mampu bekerjasama untuk mencapai tujuan nasional.

"Dalam perbedaan itu berpotensi menimbulkan adanya gesekan dan percekcokan antar sesama Warga Negara Indonesia. 

Olehnya itu perbedaan ini harus kita sadari dan memandangnya sebagai rahmat yang kita bingkai menjadi sebuah keindahan, sehingga mampu mempersatukan bangsa Indonesia, bahu membahu untuk mencapai tujuan nasional. Mari kita jaga lisan dan perbuatan kita," jelas Wakil Bupati Kepulauan Selayar. (KT2)


BACA JUGA : Pelaksanaan Pilkades Serempak 2018 Mulai Dipersiapkan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup : Perbedaan Itu Adalah Rahmat Yang Perlu Dibingkai Menjadi Pemersatu

Trending Now

Iklan