Rabu, 31 Januari 2018

Utami Rezki : Bumdes Mampu Sejahterakan, Masyarakat Desa

MEDIA SELAYAR. Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa Bontokoraang, Kecamatan Bontomanai Kabupaten Kepulauan Selayar dilaksanakan pada Selasa 30 Januari 2018. Pelaksanaannya berlangsung di Kantor Desa Bontokoraang.

Musrenbang dibuka oleh Plt. Kades Bontokoraang, Utami Rezki, SH, yang juga adalah Sekretaris Kecamatan Bontomanai. Dihadiri oleh Kasi Ekbang, Kecamatan Bontomanai, Harlina, SP, juga dihadiri Pendamping Desa Dra. Suasni, Ketua BPD Supardi, serta juga dihadiri para Kepala Dusun, dan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Plt Kades Bonto Koraang, Utami Rezki, SH, dalam arahan membuka musyawarah meminta agar Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) kembali ditata untuk diaktifkan pengelolaannya.

" Bumdes adalah salah satu aset Desa yang diharapkan mampu mensejahterakan masyarakat Desa" tegas Utami Rezki.

Perencanaan Pembangunan Desa Bontokoraang,juga membahas tentang rencana pembangunan sarana dan prasarana dasar, seperti pembangunan sarana air bersih dan jalan desa.

Olehnya itu diminta kepada Perwakilan Desa yang akan menghadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan pada Pebruari yang akan datang, dapat mengawalnya.

BACA JUGA Musrenbang Desa Laiyolo Baru Minta Warga Lebih Aktif

Sementara itu Pendamping Desa, Desa Bonto Koraang, Dra. Suasni menyampaikan kiranya apapun kondisi Desa yang dirasakan masyarakat Desa Bonto Koraang, kiranya berbesar hati menikmatinya, misalnya kondisi jalan desa.

Selain itu, untuk pelayanan Kesehatan di Pustu, masyarakat Desa, bisa melalui musyawarah dan ADD yang ada, untuk dianggarkan di APBD Desa, misalnya sarana peningkatan pelayanan Kesehatan, termasuk pengadaan Mobil Ambulance Desa. (UH)


BACA LAINNYA :
Ombak Air Laut Pasang Ancam Pemukiman Warga Pesisir Barat Kepulauan Selayar

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.