Rabu, 24 Januari 2018

Sekcam Pasimasunggu, Buka Musrenbang Desa Labuang Pamajang


MEDIA SELAYAR. Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa Labuang Pamajang, Kecamatan Pasimasunggu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Tahun Anggaran 2018, berlangsung hari ini, Rabu 24 Januari 2018. Musrenbang dilaksanakan di aula Kantor Desa Labuang Pamajang.

Pelaksanaan Musrenbang tingkat desa Labuang Pamajang ini dihadiri dan dibuka oleh Sekretaris Kecamatan Pasimasunggu, Nur Mawing S.Sos. Dihadiri oleh Ketua dan anggota BPD Desa Labuang Pamajang, Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat, Pemuda Desa Labuang Pamajang serta masyarakat desa. 

Sekertaris Kecamatan Pasimasunggu Nur Mawing. S.Sos, dalam sambutan pembukaan Musrenbang, menyampaikan bahwa Musrenbangdes ini merupakan suatu forum tinggi didesa, dimana masyarakat menyampaikan aspirasinya untuk dibahas berasama sebagai acuan yang menjadi prioritas dalam pembiayaan dan pembangunan di desa Labunag Pamajang.

Sementara itu, Kepala Desa Labuang Pamajang, Ismail, dihadapan warganya mengatakan bahwa untuk tahun 2018 ini, Ia akan membentuk Forum Kepemudaan Desa Labuang Pamajang. Sebagai sarana dan wahana menghimpun kekuatan pemuda dalam penopang pembangunan desa Labuang Pamajang agar lebih maju.


Dalam pelaksanaan Musrenbang ini, disuarakan sejumlah masukan dari masyarakat yang mengajukan usulan seperti pembangunan infrastruktur, bidang pemberdayaan dan bidang pendidikan. Masyarakat juga berharap agar melalui Musrenbades ini dapat memperbaiki jalan dan beberapa bangunan desa.

Ditempat yang sama, Ketua BPD Labunag Pamajang juga menyuarakan pentingnya bidang kesehatan, misalnya pembangunan jamban keluarga seperti pembangunan WC di desa Labuang Pamajang. Termasuk perwakilan ibu-ibu didesa ini juga mengusulkan terkait pengadaan mesin jahit untuk menggenjot peningkatan produksi rumahan warga didesa tersebut.  (****)


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.