Jumat, 05 Januari 2018

Saat Ini Lagi Musim Tanam, Padi Di Pulau Jampea

MEDIA SELAYAR
. Musim tanam padi untuk masa panen April 2018 bagi petani padi di Pulau Jampea mulai berlangsung, dilahan persawahan masyarakat Pulau Jampea. Mereka mulai mengolah lahan persawahan yang mereka miliki.

Untuk diketahui bahwa beras hasil panen padi dilahan persawahan Doda, Desa Massungke Kecamatan Pasimasunggu di pulau Jampea terkenal dengan beras Romo Jampea, yang menurut sebagian warga tidak ada samanya didaerah lain.

"Sekarang sebagian besar petani di Pulau Jampea telah melakukan tanam padi dan musim tanam saat ini didukung oleh musim hujan dan pengairan yang memang tidak pernah kering, jelas Fedi, warga Benteng Jampea kepada Pewarta. 

Fedi menceritakan juga kalau pada musim penghujan seperti sekarang ini, petani sudah berupaya melakukan pengolahan lahan dan tanam padi, terutama untuk meningkatkan produksi padi dan juga meningkatkan perekonomian masyarakat agar lahan yang ditanami bisa panen pada bulan April dan Mei 2018 mendatang. Sedangkan kebutuhan bibit dan pupuk sudah tersedia bagi petani agar padi yang ditanam bisa memperoleh hasil yang memuaskan, ungkapnya.

Sementara itu pencetakan lahan sawah baru dibeberapa tempat terus dilakukan oleh masyarakat, terutama di Desa Massungke, diwilayah Kecamatan Pasimasunggu yang didukung oleh adanya irigasi pengairan. 

Hal ini terpantau disaat Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali melakukan tinjauan ke lokasi-lokasi strategis yang dinilai mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Kepulauan Selayar pada awal Minggu pertama Januari 2018. (tim)


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.