Selasa, 16 Januari 2018

Pelaksanaan Pilkades Serempak 2018, Mulai Dipersiapkan

MEDIA SELAYAR. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Irsan S.STP pimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dan BPD Serempak di 16 Desa, 9 Kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Selayar. Rapat tersebut berlangsung di ruang rapat Kantor PMD, hari ini, Selasa 16 Januari 2018.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Camat dan Kades, Sekdes, BPD dan Bendahara Desa yang akan melaksanakan Pilkades serempak pada 14 Juli 2018 mendatang.

Pelaksanaan Pilkades Serempak 2018, Mulai Dipersiapkan

Dimana dari 83 desa di 11 Kecamatan, se-Kabupaten Kepulauan Selayar, pada tahun 2018 ini, 16 desa yang berada di 9 Kecamatan diantaranya, bersamaan akan melaksanakan pemilihan kepala desa. Disamping itu sejumlah desa ini juga akan melaksanakan pemilihan Bpd di 6 kecamatan.

Pelaksanaan pemilihan kepala desa serempak di 16 desa yang berada di 9 kecamatan ini akan dilaksanakan pada 14 Juli 2018. Dan tahapan pemilihannya akan dimulai pada pertengahan April 2018 mendatang. Demikian ditegaskan oleh Andi Irsan.S.STP dihadapan peserta rapat.

Dari penjelasan lainnya bahwa 16 desa yang akan melaksanakan pilkades pada tahun 2018 ini, 8 desa pelaksana berada di wilayah kepulauan dan 8 desa diwilayah kecamatan daratan.

Dalam rapat tersebut juga dibahas tahapan-tahapan dan sejumlah tehnis pelaksanaan dan pembiayaannya. (Lo2)



BACA JUGA Cina Jajal Kerjasama Pelestarian Cagar Budaya Dengan Pemerintah Selayar

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.