Selasa, 30 Januari 2018

Murenbang Desa Balang Butung, Masyarakat, Diminta Giatkan Swadaya

MEDIA SELAYAR
. Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang) dan Forum Capaian Kinerja Dusun Desa Balang Butung Tahun 2018, dihadiri dan dibuka secara resmi, Camat Buki, Ince Abd Rahman, S Sos. Kegiatan ini dilaksanakandi Baruga Kantor Desa Balang Butung, Kecamatan Buki.

Musrenbang ini dihadiri oleh para Pendamping Desa, Desa Balang Butung, Haeruddin, Ketua BPD, Dg. Pagau, yang dipandu Anggota BPD, Desa Balang Butung, Andi Baso, serta juga dihadiri Kepala Dusun dan tokoh masyarakat.

Camat Buki, Ince Abd Rahman, S Sos, dalam arahannya menyampaikan bahwa, dana desa diminta mengakomodir seluruh kepentingan didesa. Dan pengelolaannya betul betul harus transparan. Olehnya itu diminta agar Para Pendamping Desa betul-betul mengawal mulai dari perencanaan sampai pelaksanaan, sebagai pengawas.

Camat Buki Ince Abd Rahman, juga menyampaikan harapan agar jika ada keraguan sebelum sampai ke tingkat Kabupaten silahkan melakukan Kecamatan terlebih dahulu untuk dikonsultasikan. Musrenbang, intinya adalah untuk menyerap aspirasi pembangunan, Dusun dan masyarakat agar tercipta masyarakat yang partisipatif.

Camat Buki, juga meminta kepada Kepala Desa, agar kebutuhan dasar masyarakat, seperti pengadaan air bisa jadi prioritas utama, selain petugas Puskesdes, kiranya ada tambahan petugas kesehatan. ADD Pusat, kiranya dalam pengelolaannya untuk pemberdayaan masyarakat. 


Sementara Kades Balang Butung, Andi Solle, mengatakan bahwa, musrenbang ini dilaksanakan berdasarkan aspirasi prioritas masyarakat semua dusun, di Desa Balang Butung.

Aspirasi dari semua Dusun yang ada di desa Balang Butung yakni Dusun Ampangang, (12) usulan, Dusun Balang Butung (10) usulan, Dusun Bahorea, (35) usulan, Usulan Kepala Sekolah SMP Satap Balang Butung, usulkan pengadaan Air, pasalnya sejak 2013, SDN Balang Butung, mengusulkan Paving halaman Sekolah.

Dari usulan yang ada termasuk, pengadaan air, SMP Satap Balang Butung, akan terealisasi tahun ini juga, kata Kades Andi Solle. Sementara pengadaan air sampai kerumah penduduk, tindak lanjutnya akan dipasangi perpipaan dan pekerjaannya, masyarakat diminta menggiatkan swadaya. (UH)


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.