Selasa, 02 Januari 2018

Ketua KONI, Tutup Pertandingan Catur Terbuka SJS, Bambang HS Sabet Juara I

MEDIA SELAYAR. Ketua KONI Kabupaten Kepulauan Selayar, Jonni Hidayah  menutup secara resmi dan menyerahkan hadiah bagi para pemenang pertandingan catur Setia Jaya Selayar (SJS) Open Turnament yang dilaksanakan selama dua hari, 31 Desember tahun 2017 hingga 1 Januari 2018.

Pertandingan catur terbuka ini diikuti 64 peserta dimana hadiah yang disiapkan Panitia jutaan rupiah. Pertandingan dilaksanakan dengan sistem swiss 7 babak. Dan panitia menetapkan peringkat dengan nilai hingga urutan ke 30.

Hadir dalam penutupan, Ketua KONI Jonni Hidayah, Ketua Percasi, Andi Sapada, Ketua Setia Jaya  Chess Community, dr. Fadly, dan Sekretaris Rafiuddin, serta sejumlah penggiat olah raga otak didaerah ini bersama seluruh peserta.

Dalam sambutannya Ketua Percasi, Andi Sapada menyampaikan singkat tentang perkembangan dunia catur di Kabupaten Kepulauan Selayar. Dengan menyampaikan bahwa atlet catur Selayar, sudah mulai menunjukkan kualitasnya dikancah percaturan di Sulsel.

Hal ini dibuktikan dengan lolosnya Tim Catur Selayar dalam pelaksanaan PraPorda Sulsel. Kemudian menyampaikan bahwa Setia Jaya telah melaksanakan pertandingan catur terbuka ini selama 3  tahun berturut-turut dan ini merupakan kali ketiga.

Sementara itu dalam sambutan penutupnya, Ketua KONI Kabupaten Kepulauan Selayar, Jonni Hidayah menyampaikan apresiasi pada pelaksana kejuaraan. Jonni mengatakan bahwa untuk meningkatkan minat dan prestasi para atlet olah raga catur maka kegiatan dan kejuaraan seperti ini sangat dibutuhkan dan sepertinya perlu rutin dilaksanakan.

Apalagi saat ini prestasi para pecatur Selayar sudah mulai diperhitungkan dipentas regional Sulsel. Sebagai Ketua KONI, Jonni menegaskan dukungan pada Percasi untuk giat menggelar event-event seperti ini.

Menutup sambutannya, Jonni Hidayah mengucapkan selamat kepada pemenang dan berpesan kepada peserta yang belum berhasil memenangkan pertandingan. Meski belum berhasil memenangkan pertandingan, semua peserta telah berhasil menjunjung tinggi sportivitas dalam berkompetisi yang merupakan roh dari olahraga.

Untuk diketahui bahwa Petandingan Catur Terbuka Setia Jaya Selayar Coffee Shop, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si pada 31 Januari 2017.

Berhasil menjadi 3 besar Petandingan Catur Terbuka Setia Jaya Selayar Coffee Shop yakni peraih poin tertinggi, 1. Bambang HS. 2. Rahmat Ilahi. 3. Sunandar.

Ketua KONI, Tutup Pertandingan Catur Terbuka SJS, Bambang HS Sabet Juara I

Penutupan pertandingan diawali dengan makan malam bersama antara seluruh peserta dan panitia bersama Ketua KONI dan Ketua Percasi Kabupaten Kepulauan Selayar. " BRAVO CATUR SELAYAR".

Ketua KONI, Tutup Pertandingan Catur Terbuka SJS, Bambang HS Sabet Juara I



BACA JUGA : 
Sambut Tahun Baru 2018, Pemerintah Kecamatan Pasimasunggu dan Bontosikuyu Gelar Doa Bersama

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.