Rabu, 24 Januari 2018

Dua Jenazah Diduga Abk KM.Itanini, Ditemukan Terdampar Di Perairan Takabonerate

MEDIA SELAYAR. Dua jenazah yang diduga kuat adalah abk kapal KM Itanini yang tenggelam diperairan sebelah selatan pulau Selayar pada Minggu (21/1), yang sebelumnya diberitakan hilang, hari ini, Rabu 24 Januari 2018 ditemukan di perairan Takabonerate, tepatnya di Bunging Kamase. Sebelah timur pulau Kayuadi.

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan bahwa kedua jenazah tersebut, saat ini sementara dievakuasi ke Benteng Selayar oleh Tim Basarnas.

Kedua jenazah yang ditemukan tersebut diduga adalah 2 awak Kapal kargo KM. Itanini Surabaya dengan tujuan dari pelabuhan Gersik menuju Pelabuhan Geser Mataram yang tenggelam pada hari Minggu (21/01) di sekitar 13 Mil dari perairan Pulau Jampea tepatnya laut Flores akibat cuaca buruk yang menghantam kapal naas tersebut.

Sumber media ini menyampaikan bahwa ada penemuan 2 mayat yang diduga Anak Buah Kapal (ABK) kapal KM Itanini yang tenggelam, dan hari ini ditemukan terdampar dibunging Kamase Kecamatan Taka Bonerate, dan saat ini sementara dievakuasi tim Basarnas menuju Selayar untuk identifikasi.

Sementara itu, 14 abk yang selamat dan saat ini dirawat di Selayar, sudah dalam penanganan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dan diperoleh informasi bahwa para korban kapal tenggelam yang berjumlah 14 orang tersebut, juga mendapat santunan pribadi dari Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali yang sejak kejadian ini memantau secara intensif perkembangan penanganan para korban yang terdampar tersebut. (***)


BACA JUGAAndi Irsan : Semua Harus Bisa Menahan Diri

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.