Selasa, 16 Januari 2018

Cina Jajal Kerjasama Pelestarian Cagar Budaya, Dengan Pemerintah Selayar

MEDIA SELAYAR. Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Mustaking KR. M.MPd menerima kunjungan peneliti asal Cina diruang kerjanya. Kunjungan tersebut adalah bagian dari adanya rencana kerjasama pelestarian benda-benda cagar budaya antara Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan dan Universitas Guangxi Cina.

Kelima peneliti tersebut adalah Profesor dari Universitas Guangxi Cina yang rencananya akan melakukan penelitian pada Gong Nekara yang ada di Kep.Selayar. Dimana diketahui bahwa Gong Nekara yang ada di Selayar, asalnya dari Cina.

Dihadapan Kadis Dibud, para peneliti Cina ini mengungkapkan kekagumannya pada budaya Selayar

Cina Jajal Kerjasama Pelestarian Cagar Budaya, Dengan Pemerintah Selayar

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Mustaking KR. M.MPd kepada Pewarta mengungkapkan bahwa para peneliti Cina yang diterimanya tersebut merasa kagum pada alam dan budaya Selayar.

Dan menawarkan untuk bekerjasama dalam hal pelestarian cagar budaya sekaligus mengundang Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar untuk hadir pada Konferensi Budaya se Asia di China Tahun 2018. Dan tentu saja kita harus menyambut baik ajakan tersebut, jelas Mustaking. (***)


BACA JUGACuaca Ekstrim Di Selat Selayar, Jadwal Kapal Feri Terganggu

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.