Minggu, 28 Januari 2018

Bupati Hadiri Peringatan Maulid Warga Unjuruia, Sekaligus Resmikan Mesjid Babul Khaer

MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali menghadiri Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan meresmikan pemakaian Mesjid Babul Khair, di Unjuruia, Desa Tanete, Kecamatan Bontomatene, hari ini, Minggu, 28 Januari 2018.

Acara yang sifatnya religi ini dihadiri oleh Ketua DPRD, Mappatunru, Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol Arm.Yuwono, Kasdim 1415, Camat Bontomatene. Andi Massaile, Kabag Umum dan perlengkapan, Andi Imran, Kabag Humas, Hj. Patta Tulen, Kades Tanete, Iskandar,S.Pd, Tokoh Masyarakat Tanete, diantaranya H. Tajuddin G dan sesepuh warga Tanete.

Bupati Hadiri Peringatan Maulid Warga Unjuruia, Sekaligus Resmikan Mesjid Babul Khaer

Dalam laporan Ketua Panitia, Baso Daeng, menyampaikan ungkapan terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati dan Ketua DPRD serta Dandim 1415 dalam acara Maulid yang dihelat di kampung Injuruia, Desa Tanete ini. Mereka sebagai masyarakat merasa bahwa ini adalah anugerah bagi masyarakat Tanete.

Bupati Hadiri Peringatan Maulid Warga Unjuruia, Sekaligus Resmikan Mesjid Babul Khaer

Usai laporan Ketua Panitia, dilanjutkan dengan Hikmah Maulid yang dibawakan oleh Ustadz. H. Rakhmat Zaenal.Lc. Yang dalam Hikmah tersebut menyampaikan harapan agar pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini akan semakin mempererat tali silaturahim antara masyarakat Injuruia, Desa Tanete dan Pemerintah Kabupaten serta Masyarakat Tenete secara umum. Selanjutnya menyampaikan kisah-kisah tauladan Rasulullah SAW dalam membawa Agama Islam di muka bumi ini.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat dijadikan sebagai sarana bersilaturahim kepada sesama. Selanjutnya dapat memetik hikmah peringatannya sebagai pelajaran dalam mengisi kehidupan kita.

Selanjutnya Bupati menyampaikan harapan-harapannya kepada masyarakat Desa Tanete untuk ikut berperan aktif dalam membangun Kabupaten Kepulauan Selayar. Termasuk memberikan perhatian aktif kepada Pemerintah Kecamatan Bontomatene dan Pemerintah Desa Tanete untuk terus turun melayani masyarakat desa Tanete.

Basli juga sedikit mengungkap bahwa program kesehatan gratis bagi masyarakat Selayar saat ini sudah berjalan. Dan berharap agar program ini dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat. Kemudian memerintahkan kepada jajaran Pemerintah Desa Tanete untuk membantu memfasilitasi masyarakatnya dalam hal kelengkapan berkas dan keterangan penduduk untuk segera dibawa ke kantor BPJS di Benteng. Sekaligus meminta hal ini disampaikan kepada seluruh masyarakat Selayar.

Bupati juga mengungkap gratis beras rastra untuk masyarakat telah diberlakukan. Dan meminta kepada seluruih elemen agar tidak lagi menjadikan program gratis Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar ini sebagai bahan politisasi kelompok atau tujuan pribadi.

Menutup sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan yang digagas oleh masyarakat Injuruia, Desa Tanete ini. Selanjutnya menyampaikan kesiapan Bupati memberikan bantuan kelengkapan sarana Mesjid Babul Khaer untuk segera dapat dimanfaatkan. (Lo2)


BACA JUGABuka Resmi Mukerda V Wahdah Islamiyah Selayar, Ini Pesan Bupati

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.