Selayar
Home » , , , , » Wakil Bupati Pimpin Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

Wakil Bupati Pimpin Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

Penulis Media Selayar on Sabtu, 23 Desember 2017 10.13.00

Wakil Bupati Pimpin Rakor, Pengendalian Inflasi Daerah

MEDIA SELAYAR. Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, S.H pimpin rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar pada Jumat 22 Desember 2017. 

Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) oleh Bagian Ekonomi Setda Kabupaten Kepulauan Selayar diikuti oleh peserta yang terdiri dari staf Ahli Bupati Kepulauan Selayar, para Asisten Setda, para Kepala Perangkat Daerah, Kepala Badan Pusat Statistik, Kepala Bagian Ekonomi Setda, para pimpinan BUMN, para pimpinan perusahaan, dan para pengusaha beras. 

Rapat koordinasi melaksanakan evaluasi dan pengembangan strategi serta kebijakan daerah dalam menyikapi prospek perkembangan produksi dan harga pangan serta langkah-langkah penanganan yang akan dilakukan dalam pengendalian inflasi di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., memerintahkan untuk segera mengantisipasi kelangkaan dan segera mendata ketersediaan gas LPG dan memastikan tidak ada barang dan makanan yang beredar di toko dalam keadaan kadaluarsa.

Beberapa hal diantaranya adalah melakukan kunjungan ke pasar-pasar rakyat dan pengecer agen serta sentra produksi dan distribusi barang kebutuhan pokok; mengintensifkan pemantauan pasokan dan harga barang kebutuhan pokok, serta pengawasan terhadap produk makanan dan minuman yang ada; dan melakukan penghematan, pengendalian, dan pengawasan penggunaan bahan bakar minyak dan gas bersubsidi. (KT2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar