Kamis, 28 Desember 2017

Tahun 2018, Didukcapil Agendakan, Pelayanan E KTP Keliling Ke Seluruh Kecamatan

MEDIA SELAYAR. Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Andi Patonrangi Pasbal, meluruskan pemberitaan sebelumnya bahwa sudah tidak lebih dari 1000 orang warga Kecamatan Pasimasunggu yang belum memiliki E Ktp.

Dan menargetkan bahwa tahun 2018 semua warga diwilayah tersebut akan memiliki E KTP. dengan catatan Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa diwilayah tersebut, bisa aktif membantu mengarahkan warganya melakukan perekaman data E ktp. .

Drs. Andi Patonrangi Pasbal menjelaskan bahwa berdasarkan data agregat penduduk semester satu 2017 Kecamatan Pasimasunggu memiliki jumlah penduduk 8335 jiwa jumlah kepala keluarga 2395 wajib KTP 5775 sudah melakukan perekaman 4797 dan yang belum melakukan perekaman 978 orang yang memiliki akte kelahiran 2625 yang belum memiliki akte kelahiran 5710.

Lebih lanjut Ia menyampaikan bahwa untuk tahun depan pihaknya akan melaksanakan program kegiatan pelayanan e ktp keliling. Diharapkan para Camat dan Kepala desa bisa memobilisasi warga untuk datang ketempat pelayanan pada saat jadwal pelayanan e ktp keliling dilaksanakan.

Selain itu, Andi Patonrangi yang baru memimpin Dinas Dukcapil  mengungkapkan bahwa ditahun 2018, Dinas Dukcapil telah mengangendakan jam kerja khusus dengan melakukan pelayanan pada hari sabtu untuk memberikan pelayanan tambahan pada masyarakat yang belum melakukan perekaman.

Kepada semua elemen masyarakat mari kita dukung program pemerintah Indonesia, Sadar Administrasi Kependudukan dengan datang ke Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil  Kab. Kepulauan Selayar untuk melakukan perekaman e.ktp.

BERITA TERKAIT :
Masih 1000an Lebih Warga Pasimasunggu Belum Punya E KTP

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.