Selayar
Home » , , , , , , , , » Rakor TPKAD Hasilkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah

Rakor TPKAD Hasilkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah

Penulis Media Selayar on Jumat, 29 Desember 2017 12.27.00

Rakor TPKAD Hasilkan Tim, Percepatan Akses Keuangan Daerah

MEDIA SELAYAR. Rapat Koordinasi (Rakor) Pembentukan Tim percepatan Keuangan Daerah (TPAKD) dibuka oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Andi Rahman. Rakor berlangsung di ruang rapat pimpinan kantor Bupati Kepulauan Selayar, hari ini Jumat 29 Desember 2017. 

Rakor TPAKD ini dihadiri oleh Direktur PD Berdikari, Jonni Hidayah, Para Pimpinan Skpd Lingkup Pemkab, Pimpunan BUMN dan BUMD di Selayar, Direktur BPR Pesisir Tanadoang, Asrijal Akib SE. 
 
Dalam pelaksanaan rakor ini disepakati terbentuknya susunan pengurus tim percepatan akses keuangan daerah, yakni pengarah adalah Bupati Kepulauan Selayar dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 6 Sulawesi, Maluku dan Papua. 

Koordinator adalah Sekda Kepulauan Selayar, Wakil Koordinator adalah Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Setda, Sekretaris adalah Kabag. Ekonomi Setda dan Pimpinan Bank Sulselbar cabang Selayar, ditambah beberapa Kepala OPD dan Pimpinan perbankan serta direktur PD Berdikari sebagai anggota.

Asisten Pemerintahan, Drs. Andi rahman dalam sambutannya menyampaikan harapan terbentuknya TPAKD dapat mendorong peran jasa keuangan dalam mendukung program pembangunan ekonomi daerah, untuk ditingkatkan terutama dalam penyaluran kredit usaha dan pembiayaan pada sektor-sektor prioritas ekonomi daerah.

Rakor ini juga mengidentifikasi dan mengevaluasi permasalahan terkait akses keuangan daerah, termasuk pelibatan pihak perbankan dalam penyaluran kredit UMKM.

Rasio Kredit perbankan baru mencapai angka 9,51% atau kedua terendah di SulSel. Terbentukx TPAKD Kabupaten Kepulauan Selayar nantinya diharapkan ke depan dapat meningkatkan rasio kredit perbankan dimaksud. (KT2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar