Selayar
Home » , , , , , » Pejabat Selayar Diskusikan Percepatan Program Strategis

Pejabat Selayar Diskusikan Percepatan Program Strategis

Penulis Media Selayar on Kamis, 28 Desember 2017 01.37.00

Pejabat Selayar, Diskusi Bahas Percepatan Program Strategis

MEDIA SELAYAR. Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin SH. MH bersama Sekretaris Daerah, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si dan sejumlah pejabat Skpd Lingkup Pemkab Kepulauan Selayar, bahas sejumlah program strategis dalam sebuah diskusi santai di pelataran Bamboo Cofee, Balangsembo, pada Rabu 27 Desember 2017 malam.

Diskusi santai antara para pejabat Pemkab Kepulauan Selayar ini berlangsung terbuka membahas pemantapan agenda program strategis Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. Yakni terbangunnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata, pembangunan Kawasan Industri Perikanan terpadu dan Kawasan Industri Strategis pusat distribusi logistik perdagangan barang dan jasa.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin SH. MH dalam mengantar diskusi tersebut menyatakan bahwa diskusi ini harus diawali dengan penajaman visi Kabupaten Kepulauan Selayar. Yang sampai saat ini dinilai belum seluruhnya dipahami oleh sejumlah kalangan didaerah ini.

Ia mencontohkan bahwa masih banyak yang berpendapat bahwa Visi " Terwujudnya Masyarakat Maritim Yang Sejahtera Berbasis Agama Dan Budaya" masih kerap disalah dudukkan sebagai Visi Bupati dan Wakil Bupati atau disebut dengan Visi pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. Padahal yang sebenarnya adalah Visi Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kalau kita mencermati visi ini setidak-tidaknya ada dua variabel utama yaitu variabel hasil yaitu masyarakat maritim yang sejahtera. Ini yang ingin kita capai di tahun 2021.

Yang kedua adalah proses variabel, yang dalam hal ini menjadikan agama dan budaya sebagai landasan nilai didalam proses mewujudkan masyarakat maritim yang sejahtera ,” terang Wabup.

Dari segi potensi alam, Kabupaten Kepulauan Selayar memiliki kekuatan disektor perikanan dan pariwisata. Oleh karena itu masyarakat maritim yang sejahtera dapat dimaknai sebagai masyarakat yang orientasi penghasilannya didominasi oleh sektor perikanan dan pariwisata, yang tentu saja didukung oleh sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan sektor lainnya.

Usai memberi arahan dan pengantar diskusi, kemudian dilanjutkan dengan diskusi penajaman perkembangan sejumlah program yang sementara dan yang akan dilaksanakan oleh masing-masing Skpd ditahun 2018 yang akan datang.

Pada intinya, Wakil Bupati berharap agar masing-masing Pimpinan Skpd lebih fokus dan lebih giat menggenjot apa yang telah tertuang dalam RPJMD Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. (Lo2/Adr)


BACA JUGA Partai Gerindra Selayar Matangkan Persiapan Hadapi Pemilu

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar