Iklan

Operasi Gabungan Di Takabonerate Turunkan Timsus Penyelam

Media Selayar
Minggu, 03 Desember 2017 | 09:23 WIB Last Updated 2022-10-18T00:40:36Z
Operasi Gabungan Di Takabonerate, Turunkan Timsus Penyelam
Foto : Portal KLHK 

MEDIA SELAYAR. Kendati cuaca tidak bersahabat karena pengaruh siklon badai Dahlia diperairan Taman Nasional Takabonerate Kabupaten Kepulauan Selayar, namun operasi gabungan Balai Taman Nasional Taka Bonerate,Seksi II Jinato, Tim Polres Kepulauan Selayar, Kodim 1415 dan Pos TNI Angkatan Laut tetap dilanjutkan.

Dalam operasi gabungan ini, TN. Takabonerate turunkan tim penyelam untuk membantu kelancaran operasi.

Operasi Gabungan Pengawasan dan Pengamanan Perairan ini menyisir Kawasan Taman Nasional Taka Bonerate berlangsung dari tanggal 28 Nopember - 2 Desember 2017. Dengan maksud dapat meminimalisir dan mengantisipasi adanya kegiatan destructiv fishing dan illegal fishing di wilayah tersebut sehingga kerusakan terumbu karang sumber kehidupan masyarakat nelayan dapat terjaga.

Dalam operasi ini tim gabungan menemukan adanya nelayan bubu yang diinformasikan menggunakan pemberat karang hidup didalam kawasan Takabonerate. Kegiatan nelayan ini dinilai dapat merusak terumbu karang dan keberlangsungan ekositem. Dan kepada nelayan tersebut dilakukan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya. Dan bila mana masih melakukan maka akan dilakukan penindakan tegas. 

Demikian dilansir dari portal KLHK, edisi 2 Desember 2017 yang ditulis oleh Asri - TN.Takabonerate. (*)



BACA JUGA : Keindahan Pulau Selayar Makin Diminati Wisatawan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Operasi Gabungan Di Takabonerate Turunkan Timsus Penyelam

Trending Now

Iklan