Selayar
Home » , , , » Kapolres Pimpin Rakor Kesiapan Hadapi Natal Dan Tahun Baru Di Selayar

Kapolres Pimpin Rakor Kesiapan Hadapi Natal Dan Tahun Baru Di Selayar

Penulis Media Selayar on Selasa, 19 Desember 2017 17.38.00

Kapolres Pimpin Rakor Kesiapan Hadapi, Natal Dan Tahun Baru Di Selayar

MEDIA SELAYAR. Rapat Koordinasi (Rakor) kesiapan menghadapi Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 serta antisipasi kelangkaan bahan-bahan kebutuhan pokok masyarakat di Kabupaten Kepulauan Selayar berlangsung di Mapolres Kepulauan Selayar, hari ini Selasa 19 Desember 2017.

Rakor ini dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Selayar melibatkan sejumlah unsur pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan TNI.

Rakor dibuka oleh Kapolres Kepulauan Selayar, Akbp. Syamsu Ridwan S.IK dihadiri oleh Dandim1415 Selayar Letkol Arm. Yuwono S. Sos, MM, Kadis Perhubungan, Andi Baso, SH, Kadisperindakum, Drs Hisbullah Kamaruddin, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek daratan, Para Pemilik APMS dan Agen LPG 3 Kg, Kabid Perdagangan (Asni Muslin, ST), Kabid Ketahanan Pangan (Muh. Agus, S. Pt) dan Andi Arung (Kepala Pasar Sentral Bonea).

Kapolres Kepulauan Selayar dalam arahannya menyampaikan bahwa jelang natal dan tahun baru, aktivitas masyarakat meningkat. Sehingga dibutuhkan adanya antisipasi untuk hal ini.

” Oleh karenanya diperlukan langkah-langkah koordinasi dan antisipasi antar stakeholder khususnya untuk memberikan jaminan serta tetap terciptanya situasi Kamtibmas di Kabupaten Kepulauan Selayar“, jelas Akbp. Syamsu Ridwan.

Termasuk perlunya pelaksanaan operasi sebagai upaya antisipasi terjadinya kelangkaan atau kenaikan harga sembako dipasaran.

Terkait Perayaan Natal dan Tahun Baru, semua unsur mulai Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kecamatan agar secara bersama-sama menjaga keamanan, khususnya bagi desa yang memiliki tempat ibadah Gereja agar tercipta keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya.

Sementara itu Dandim 1415 Selayar Letkol Arm Yuwono, S.Sos.MM menyampaikan bahwa personil TNI, Kodim 1415 Siap bekerjasama dan mendukung Polres dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam menjaga situasi keamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2018.

Salah satu yang perlu diantisipasi adalah malam pergantian tahun baru dimana ada banyak titik- titik lokasi perayaan oleh Masyarakat.

Dalam sesi akhir pelaksanaan rakor ini dilakukan sesi diskusi yang membahas tehnis pelaksanaan Pam Natal dan Tahun baru serta membangun komitmen bersama peserta rapat untuk menjamin ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat dan menjaga stabilitas harga pasar. (Ajen) 


BACA BERITA SELANJUTNYA : 

Ini Bukti Sinergitas TNI-POLRI Di Kabupaten Kepulauan Selayar

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar