Rabu, 20 Desember 2017

Kadispar Buka Pelatihan Dan Sertifikasi, Usaha Pariwisata

MEDIA SELAYAR. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Abdurrahman SE. M.Si membuka secara resmi pelaksanaan pelatihan dan sertifikasi usaha pariwisata di Kabupaten Kepulauan Selayar. Kegiatan ini berlangsung di Baruga Bonerate selama 3 hari sampai dengan 21 Desember 2017.

Pelatihan dan sertifikasi usaha pariwisata ini bertujuan untuk meningkatkan standar mutu pelayanan wisata dan peningkatan kapasitas sumber daya pariwisata didaerah ini. Diikuti sedikitnya 100an pelaku usaha pariwisata, mulai dari pengusaha travel, ukm, kuliner, restoran hingga pengusaha perhotelan.

Kadis Pariwisata, Andi Abdurrahman SE. M.Si dalam sambutan membuka pelatihan menjelaskan bahwa sektor pariwisata adalah merupakan salah satu sektor unggulan dalam pembangunan di Kabupaten Kepulauan Selayar. Sebagaimana tertuang dalam RPJMD 2016 - 2021.

Andi Abdurrahman juga menyampaikan bahwa program prioritas dalam membangun kepariwisataan di daerah ini adalah terwujudnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, pelaksanaan 50 event tahun 2018 dan Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai pelaksana Sail Takabonerate 2019.

Selain itu Andi Abdurrahman juga mengungkapkan bahwa jumlah kunjungan wisatawan ke daerah ini cenderung meningkat, dan salah satu indikasinya adalah kepadatan jumlah penumpang pada sarana transportasi pesawat udara serta peningkatan jumlah penumpang pada transportasi darat dari dan ke Kabupaten Kepulauan Selayar dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Hal-hal tersebutlah yang menurut Andi Abdurrahman SE. M.Si menjadi satu tuntutan kepada para pelaku usaha pariwisata untuk selalu siap menerima kunjungan tersebut. Yang tentu saja harus dibarengi dengan peningkatan kapasitas khususnya, terhadap para pengusaha atau para pelaku pariwisata sebagai garda terdepan dalam menerima para wisatawan yang berkunjung.

Andi Abdurrahman berharap agar para peserta mengikuti pelatihan ini dengan baik dan dan dapat menarik manfaat dalam meningkatkan kemampuan dalam melayani para tamu dan wisatawan yang berkunjung ke daerah kita ini. (Lo2)

BACA JUGA :
Niat Kuat Wujudkan Selayar Jadi KEK Pariwisata, Bupati Pimpin Studi Banding Ke Mandalika

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.