Selasa, 19 Desember 2017

Ini Bukti Sinergitas TNI-POLRI, Di Kabupaten Kepulauan Selayar

MEDIA SELAYAR. Kapolres Kepulauan Selayar Akbp. Syamsu Ridwan. S.IK menghadiri dan memberikan arahan serta menjadi pembawa materi pada Apel Danramil dan Babinsa Kodim 1415 Kepulauan Selayar. Apel Danramil Babinsa Kodim 1415 ini berlangsung hari ini Selasa 19 Desember 2017 di aula Makodim 1415 Kepulauan Selayar.

Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol.Arm. Yuwono.SoSos. MM dalam membuka apel Danramil Babinsa ini, menyampaikan bahwa kehadiran Kapolres Kepulauan Selayar ditengah-tengah personil TNI Kodim 1415 Kepulauan Selayar adalah suatu kehormatan dan merupakan satu kesempatan untuk lebih mempererat tali silaturahmi yang selama ini terjalin dan merupakan bukti Sinergitas TNI-POLRI didaerah ini.

Sementara itu arahan dan materi Kapolres Kepulauan Selayar, Akbp. Syamsu Ridwan. S.IK menjelaskan tentang Sinergitas TNI - POLRI dalam Pam Pilkada serentak dan pemeliharaan ketertiban masyarakat.

Kapolres berharap agar dalam pelaksanaan Pam Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel yang akan datang, TNI dan Kepolisian di Kabupaten Kepulauan Selayar dapat bahu membahu dan bersama mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

Tugas Pokok dari Polri yaitu memelihara Kamtibmas dan Penegakan Hukum dan jumlah Personil Polres Kep. Selayar saat ini +- 300 personil. Kepolisian sangat membutuhkan bantuan dari TNI dan Masyarakat sesuai dengan UU No.34 thn 2004 ttg TNI di pasal 7.

Kapolres juga menyampaikan arahan dan perintah Kapolri, bahwa aparat keamanan harus lebih peduli pada masalah sosial dan masyarakat sekitar seperti Karya Bhakti dan Bakti Sosial dan pelayanan ke masyarakat.

Sebelum menutup arahan dan materinya, Kapolres, Akbp. Syamsu Ridwan S.IK menyampaikan pesan bahwa kita sebagai aparat keamanan dan pertahanan harus banyak senyum kepada Masyarakat supaya kita bisa dicintai masyarakat dan yang paling utama adalah Iman dan Taqwa kita.

Pada intinya Kapolres Kepulauan Selayar menghimbau agar seluruh personil TNI dan Polri harus netral namun senantiasa melakukan penggalangan dan pendekatan terhadap para tokoh politik dan tokoh masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini, Mayor Inf Junaid (Kasdim 1415), Para Perwira staf Kodim 1415, Para Danramil dan Para Babinsa.

Dalam kesempatan tersebut, Damdim 1415 Kepulauan Selayar, menyematkan Brivet Teritorial kepada Kapolres Kepulauan Selayar.   BACA SELANJUTNYA........................

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.