Kamis, 28 Desember 2017

Bupati Kep. Selayar, Teken MoU Universal Health Coverage

MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali dan Diah Eka Rini, kepala BPJS Kesehatan Cab. Bulukumba, menandatangani Perjanjian Kerjasama (MOU) antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan  BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba.

Mou yang ditanda tangani tentang Cakupan Semesta Kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional bagi penduduk yang didaftarkan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Penandatangan ini berlangsung di Kantor Bupati Kepulauan Selayar pada Kamis 28 Desember 2017. Disaksikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar, Kadis Kesehatan, dr. H. Husaini M.Kes dan Kabid Yankes, Muh.Awil Thayyeb, SKM. M.Kes dan Kepala BPJS Kabupaten Kepulauan Selayar serta Kabag humas dan protokol, Patta Tulen

Mou ini merupakan upaya untuk mencapai Universal Health Coverage dalam amanah undang-undang Nomor 24 tahun 2011 tentang  badan penyelenggara jaminal sosial. Dimana dalam data yang ada, tercatat jumlah penduduk Kepulauan Selayar, yang telah didaftarkan sebagai peseta JKN-KIS sebanyak 116, 025 jiwa atau sekitar 85,68 porsen.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar berkomitmen untukm segera mendaftarkan sisa jumlah warga yang belum terdaftar dan diharapkan pada 1 Januari 2018 yang akan datang seluruh penduduk Kabupaten Kepulauan Selayar telah memiliki Jaminan Kasehatan nasional dan Kartu Indonesia Sehat.

Sebelum penandatangan MoU dilaksanakan sejumlah hal mengenai perbaikan dan peningkatan layanan kesehatan kepada masyarakat Selayar, diutarakan oleh Bupati Kepulauan Selayar.

Bupati, Muh. Basli Ali meminta kepada Kepala Cabang BPJS untuk meningkatkan sosialisasi terkait penyakit apa saja yang ditanggung oleh BPJS ini. Misalnya dengan memasang papan pengumuman apa saja penyakit yang pengobatannya ditanggung oleh BPJS. Pasang itu ke desa desa agar masyarakat tahu dan tidak takut berobat, harap Bupati.


BACA JUGA : 
Pejabat Selayar Diskusikan Percepatan Program Strategis

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.