Iklan

BNK Mendadak Tes Urine Pejabat Pemkab Selayar, Sementara Di THM Baloiya, BNK Temukan 16 Orang Positif Narkoba

Media Selayar
Kamis, 28 Desember 2017 | 16:57 WIB Last Updated 2020-05-07T08:31:18Z
narkoba

MEDIA SELAYAR. Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan tes urine terhadap pejabat dijajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. Tes urine mendadak ini dilaksanakan diruang pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, hari ini Kamis 28 Desember 2017.

Pantauan Pewarta Selayar diruang pola saat berlangsungnya tes urine, sejumlah pejabat daerah satu-persatu dipanggil untuk diambil sampel urinenya oleh tim BNK yang diback up oleh Sat Narkoba Polres Kepulauan Selayar. Mulai pejabat Sekretariat daerah hingga Kepala Dinas dan Camat serta Lurah digilir memeriksakan urinenya.

Hadir memantau kegiatan ini Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin SH. MH, yang juga sebagai Ketua BNK, Sekretaris Daerah, Dr. Ir. H. Marjani Sultan M. Si dan Kasat Narkoba Polres Kepulauan Selayar, Akp. Muh. Ali.

BACA BERITA TERKAITBNK Tes Urine Jajaran Hakim Dan Pegawai PN. Selayar

selayar

Terbatasnya jumlah pintes urine yang dimiliki oleh BNK, sehingga pejabat yang diperiksa urinenya hanya 200 saja, selebihnya akan dilanjutkan kalau pintes atau peralatan tes urine sudah ada tambahan, demikian dijelaskan oleh Ketua BNK, Dr. H. Zainuddin SH. MH, disela-sela memantau langsung kegiatan ini.

Selanjutnya dijelaskan bahwa sebelum melakukan tes urine kepada pejabat daerah ini, BNK telah melakukan tes urine disejumlah tempat hiburan malam. Dan di THM Baloiya, BNK menemukan ada 16 orang yang positif.

Dan hasil ini telah dilaporkan ke Bupati Kepulauan Selayar, yang telah memerintahkan untuk mencabut izin dari THM tersebut karena ditenggarai sebagai tempat beredarnya narkotika. Sekaligus hasil positif ke 16 orang tersebut telah kami teruskan ke pihak berwajib. Demikian diungkapkan oleh Ketua BNK.

Sementara itu ditempat yang sama, Kasat Narkoba Polres Kepulauan Selayar, Akp. Muh. Ali membenarkan adanya 16 orang yang ditemukan positif narkoba pada tes urine di THM Baloiya oleh BNK, selanjutnya mengungkapkan bahwa frekwensi peredaran narkoba di Selayar masih terus marak.

Dalam sebulan terakhir ini Sat Narkoba Polres Kepulauan Selayar berhasil mengungkap 8 kasus pemakai dan pengedar narkoba di Selayar, dengan barang bukti 52 bungkus shabu-shabu.

Kerjasama dengan BNK dan Sat Narkoba Polres Kepulauan Selayar dinilai cukup efektif dalam pencegahan dan pengungkapan peredaran narkoba di daerah ini, jelas Akp. Muh. Ali.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BNK Mendadak Tes Urine Pejabat Pemkab Selayar, Sementara Di THM Baloiya, BNK Temukan 16 Orang Positif Narkoba

Trending Now

Iklan