Iklan

Sambut Hari Jadi Selayar Ke 412, IGI Gelar Workshop SaguSaku

Media Selayar
Selasa, 28 November 2017 | 13:40 WIB Last Updated 2017-11-28T05:40:33Z
Sambut Hari Jadi Selayar Ke 412, IGI , Gelar Workshop SaguSaku

MEDIA SELAYAR. Menyambut Hari Jadi Selayar ke 412 dan rangkaian kegiatan Hari Guru Nasional tahun 2017, Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Kepulauan Selayar menyelenggarakan Workshop SaguSaku atau Satu Guru Satu Buku. Workshop ini dilaksanakan di pelataran Passianak Coffee Benteng.

Ketua Panitia Pelaksana, Munawar Jamal  yang juga adalah pengurus IGI Selayar menjelaskan bahwa Workshop Satu Guru Satu Buku (Sagusaku) ini merupakan salah satu Kanal Pelatihan IGI dimana para guru untuk dilatih dan dibimbing dalam penulisan buku.

Setelah buku selesai disusun dan ditulis oleh guru, naskah akan diedit oleh pelatih dan IGI selanjutnya akan diproses sampai ke penerbitan, jelasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari 28 - 29 Nopember 2017 dengan menghadirkan Mira Pasolong, S. Pd, M. Pd, pelatih nasional IGI dalam penulisan buku. Mira Pasolong adalah salah seorang guru berprestasi tingkat nasional, kelahiran Selayar.

Dari pelaksanaan workshop ini diharapkan bisa melahirkan guru-guru hebat yang mampu menulis buku. Selain itu, guru sebagai salah satu aspek penting dalam Program Literasi Sekolah diharapkan akan memberikan pengaruh positif dalam meningkatkan kemampuan dan minat baca para peserta didik nantinya. Salam Literasi. Guru Mulia karena Karya. BACA SELANJUTNYA.....................
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Hari Jadi Selayar Ke 412, IGI Gelar Workshop SaguSaku

Trending Now

Iklan