Selayar
Home » , , » Pertemuan Nasional Cagar Biosfer Akan Berlangsung Di Selayar

Pertemuan Nasional Cagar Biosfer Akan Berlangsung Di Selayar

Penulis Media Selayar on Sabtu, 11 November 2017 18.24.00

Pertemuan Nasional Cagar Biosfer, Akan Berlangsung Di Selayar

MEDIA SELAYAR. Taman Nasional Takabonerate Kabupaten Kepulauan Selayar adalah salah satu dari 11 kawasan Cagar Biosfer Dunia. Selain itu kawasan Taman Nasional Takabonerate adalah atol terbesar ketiga didunia dengan luas total 222.000 Ha, memiliki sebaran terumbu karang yang mencapai luas 550 Ha terletak didalam wilayah Kecamatan Takabonerate Kabupaten Kepulauan Selayar.

Terkait Cagar Biosfer Dunia, maka pada 18 Nopember 2017 mendatang di daerah ini akan berlangsung Pertemuan Nasional Cagar Biosfer. Sekaligus akan dilaksanakan launching Pedoman Pengelolaan Cagar Biosfer di Indonesia.

Dipilihnya Selayar sebagai tempat pelaksanaan pertemuan nasional dan launching pedoman pengelolaan cagar biosfer di Indonesia, karena Selayar adalah salah satu dari 11 kawasan Cagar Biosfer Dunia, dimana letak Kabupaten Kepulauan Selayar dinilai sangat strategis, untuk dilaksanakan pertemuan, demikian dijelaskan oleh Prof. Dr.Ir.Y. Purwanto, Eksekutif Director, Komite Nasional Program MAB. Unesco Indonesia.

Prof. Purwanto lebih lanjut menjelaskan bahwa pertemuan nasional tersebut akan membahas tentang kemajuan pengelolaan cagar biosfer dan memadukan ide-ide baru dalam pegelolaannya. Hal ini juga bertujuan untuk pembangunan berkelanjutan secara umum dan secara khusus tentu bagi Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pengelolaan cagar biosfer dunia memiliki jaringan luas sehingga keberadaan Selayar tentulah akan semakin dikenal dimanca negara jelas Prof. Dr.Ir.Y. Purwanto SELANJUTNYA ... 

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar