Selayar
Home » , , , » ORARI Selayar Backup Komunikasi Trail Adventure 2017 #2 Jelajah Alam Tanadoang

ORARI Selayar Backup Komunikasi Trail Adventure 2017 #2 Jelajah Alam Tanadoang

Penulis Media Selayar on Sabtu, 18 November 2017 17.14.00

ORARI Selayar Backup Komunikasi, Trail Adventure 2017 #2 Jelajah Alam Tanadoang

MEDIA SELAYAR. Pelaksanaan Event Trail Adventure 2017, Jelajah Alam Tanadoang yang digelar untuk kedua kalinya di Bumi Tanadoang Selayar hari ini Sabtu 18 Nopember 2017 merupakan event yang dihelat dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Selayar ke 412. jalur yang ditempuh peserta dalam jelajah alam ini sekitar 90 Km menyusuri pegunungan dan lembah serta pantai di sepanjang wilayah Bontomanai dan Buki Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kegiatan ini mendapat dukungan komunikasi penuh dari ORARI Lokal Kabupaten Kepulauan Selayar. Puluhan personil ORARI Lokal diturunkan untuk membackup jaringan komunikasi dari pos ke pos dalam pelaksanaan kegiatan ini. Sekedar diketahui bahwa Ketua ORARI Lokal Selayar saat ini adalah Andi Imran, YC 8 AIH juga turun langsung melakukan pantauan ke jalur yang dibuka panitia dengan menggunakan trail.

ORARI Selayar Backup Komunikasi, Trail Adventure 2017 #2 Jelajah Alam Tanadoang

ORARI Lokal Selayar dalam kegiatan ini membuka posko induk komunikasi dan menyambungkan komunikasi dengan menggunakan equivment Link To Link Communication+. Posko induk menjadi pengendali ke posko -posko lapangan dan menggerakkan posko mobile dan posko emergency dan posko evakuasi dengan bekerjasama para panitia lainnya dari personil Satpol PP dan Panitia Inti.

Selanjutnya menggunakan pantauan personil melakukan penghitungan peserta setiap pos sehingga meminimalisir peserta yang tersesat keluar jalur. Bila ada kejadian maka posko induk akan menyampaikan ke posko mobile atau posko evakuasi setelah sebelumnya berkoordinasi dengan panitia melalui posko induk.

ORARI Selayar Backup Komunikasi, Trail Adventure 2017 #2 Jelajah Alam Tanadoang

Andi Eka Putra (YC 8 EKP) salah seorang pengurus ORARI Lokal Selayar menyampaikan bahwa back up kegiatan ini dilaksanakan demi kesuksesan event ini. Setidaknya amatir di Selayar bisa berbuat untuk kepentingan daerahnya. Dan ini juga tak terlepas dari koordinasi dan kerjasama yang baik dengan seluruh panitia yang bekerja untuk sukses kegiatan ini. Salam Satu jalur, Salam Amatair Radio, kuncinya.

Sementara itu Ketua Panitia event ini, Azwar Ahmad, S.Pd. M.Pd menjelaskan bahwa dukungan komunikasi dari ORARI sangat membantu panitia. Komunikasi yang sulit bisa jadi mudah dan semua urusan bisa tertangani walau dari jauh. Khususnya pada pantauan event di jalur saat dilapangan.

ORARI Selayar Backup Komunikasi, Trail Adventure 2017 #2 Jelajah Alam Tanadoang

Saya sangat bersyukur bisa koordinasi dan ORARI bisa bantu kami dalam kegiatan ini. Termasuk juga dukungan dari Satpol PP dan pihak Keamanan. Saya atas nama panitia menyampaikan terima kasih atas semua dukungan dalam pelaksanaan event ini, kunci Azwar Ahmad.  BACA SELANJUTNYA.............



Foto By ; YC 8 EKP

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar