Selayar
Home » , , , , , , , » Mantap, Karateka Selayar Lolos Ke Porda Sulsel 2018

Mantap, Karateka Selayar Lolos Ke Porda Sulsel 2018

Penulis Media Selayar on Minggu, 12 November 2017 09.14.00

Mantap, Karateka Selayar, Lolos Ke Porda Sulsel 2018

MEDIA SELAYAR. Luar biasa, atlet karate asal Kabupaten Kepulauan Selayar, kendati tidak didukung dengan support dana yang memadai menuju pertandingan praporda namun para karateka putra dan putri Kabupaten Kepulauan Selayar ini berhasil membawa nama harum daerahnya. 

Para atlet karate Tanadoang ini berhasil menagamankan 5 kelas yang diikuti dan berhasil lolos ke Porda Pinrang 2018. Maju terus Karateka Selayar, sebut Irfan Jasin salah seorang pendamping atlet dalam pertandingan karate praporda Sulsel. 

Dari informasi Irfan Jassin ini kemudian diketahui bahwa selama mengikuti pertandingan praporda di Makassar, para Atlet Selayar ini tinggal dan mondok di BLK Perintis Makassar. 

Irfan Jassin melalui media menyampaikan harapannya, agar para atlet yang telah mengharumkan nama daerah seyogyanya mendapat apresiasi dan perhatian pemerintah, serta memberi masukan agar dalam pengiriman cabor, seyogyanya memilih cabor yang pasti berprestasi agar cabor lain yang berprestasi tidak merasakan dampaknya kekurangan dana. 

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Kepulauan Selayar, Jonni Hidayah yang dikonfirmasi Minggu (12/11) membenarkan dan mengapresiasi lolosnya para Karateka asal Kabupaten Kepulauan Selayar ke Porda Pinrang 2018. Alhamdulillah atlet Karate kita lolos ke Porda, dan ini sudah cabang olah raga kelima dari Selayar yang lolos ke Porda Pinrang 2018 yang akan datang, ungkapnya. 

Mengenai pengiriman atlet, itu sudah merupakan hasil rapat dan diajukan oleh masing-masing induk organisasinya ke KONI. Selanjutnya KONI menyalurkan anggaran pembinaan dan setelah siap diberangkatkan oleh masing-masing induk cabang olah raga, maka KONI pun menyalurkan kembali dana terkait hal tersebut. 

Tidak ada alasan untuk mengatakan bahwa kurang anggaran karena KONI yang kurang perhatian, tapi kami KONI menyalurkan anggaran ke masing-masing cabor sesuai dengan permintaan dari para pengurus cabor, jelas Jonni Hidayah. 

Ketua KONI Kabupaten Kepulauan Selayar ini juga membantah adanya pemberitaan media, yang mengatakan bahwa Selayar hanya meloloskan 4 cabor ke Porda Pinrang 2018, karena kenyataanya sudah 5 cabang olah raga yang saat ini dipastikan berlaga di PORDA Sulsel 2018. Dan cabor lainnya masih sementara menunggu hasil pertandingan. 

Sementara itu Tim Takraw Selayar, Selanjutnya......

1 komentar:

  1. Mudah2an Selayar kedepannya melahirkn lebih banyak atlet2 berprestasi ditingkat Nasional bahkan Dunia.. Amin

    BalasHapus

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

CARI BERITA