Selayar
Home » , » Kominfo : Berita Registrasi Kartu SIM Bukan Hoaks

Kominfo : Berita Registrasi Kartu SIM Bukan Hoaks

Penulis Media Selayar on Kamis, 02 November 2017 16.18.00

Kominfo : Berita Registrasi Kartu SIM, Bukan Hoaks

MEDIA SELAYAR
. Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Dirjen PPI Kemkominfo), Ahmad Ramli menjelaskan bahwa registrasi ulang kartu SIM prabayar bertujuan untuk mendukung perkembangan ekonomi digital. Dengan registrasi ini, dijamin nantinya seluruh transaksi keuangan secara online akan aman.

Semua pengguna cif prabayar wajib untuk mendaftarkan kartunya, dengan batas waktu paling lambat pada 28 Februari 2018. Dan jika tidak melakukan pendaftaran atau registrasi, maka akan ada sanksi seperti pemblokiran nomor secara bertahap. Hal ini dijelaskan oleh Ahmad dalam konferensi pers Forum Merdeka Barat 9 di gedung Kemenkominfo, Jakarta Pusat

Pentingnya registrasi ulang kartu SIM dimaksudkan untuk melindungi masyarakat dari penipuan, tindak kejahatan dan pelanggaran hukum melalui sarana telepon seluler dan media elektronik lainnya.

Dan karenanya maka Pemerintah mengimbau agar masyarakat tidak memercayai berita bohong yang menyarankan untuk tidak melakukan registrasi memakai nomor NIK dan Kartu Keluarga (KK). (*)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar