Selayar
Home » , , , , , , , , » Event Pariwisata Yang Bagus Pasti Akan Menarik Banyak Wisatawan

Event Pariwisata Yang Bagus Pasti Akan Menarik Banyak Wisatawan

Penulis Media Selayar on Kamis, 16 November 2017 19.14.00

Event Pariwisata Yang Bagus, Pasti Akan Menarik Banyak Wisatawan

MEDIA SELAYAR. Keindahan Kabupaten Kepulauan Selayar adalah merupakan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan dunia dan Indonesia untuk datang kedaerah kita ini, sehingga perlu ramuan khusus dalam mempertahankan daya tarik daerah kita ini.

Memikirkan Pariwisata adalah bagaimana kita menduniakan Selayar. Kalau berbicara event maka kita penting memikirkan tingkatan dari event yang akan dilaksanakan, hingga memikirkan tehnis daripada pelaksanaan event tersebut.

Bukan hanya sekedar meramaikan sebuah acara yang levelnya lokal akan tetapi bagaimana kemasan event tersebut mendunia dan layak, hingga bisa menarik perhatian wisatawan untuk datang ke Selayar.

Buat apa membuat event kalau tidak menarik orang datang ke daerah kita dan event tersebut harus dilaksanakan secara berkelanjutan, tegas H. Rakhmat Zaenal pemerhati budaya dan salah seorang anggota Badan Promosi Wisata Daerah (BPPD) Kabupaten Kepulauan Selayar.

H. Rakhmat Zaenal kemudian memberi contoh penamaan, misalnya event sepeda, bisa dikemas dalam Tour The Classic On Selayar, didalamnnya peserta akan mendatangi sejumlah titik-titik wisata dan obyek sejarah di Kabupaten Kepulauan selayar. Termasuk menunjuk event wisata diving dengan kemasan Internasional Diving On Selayar. Ini contoh saja, jelasnya.

Lebih lanjut H. Rakhmat Zaenal sebagai salah seorang pemerhati dan pengurus pariwisata di Selayar juga menekankan pentingnya komunikasi dalam perencanaan hingga pelaksanaan sebuah event wisata. Mulai dari rancangan hingga tehnis pelaksanaan, sambil memberi contoh sejumlah event pariwisata dunia dan event pariwisata nasional yang telah sukses mendatangkan wisatawan karena komunikasi antar jaringan pelaksana yang menurutnya terlaksana dengan baik.

Mengingat event yang akan digelar di Kabupaten Kepulauan Selayar pada tahun 2018 yang akan datang cukup padat maka persiapan pelaksanaan haruslah semaksimal mungkin dilakukan oleh semua penggiat event.

Karena Event yang bagus adalah event yang dipersiapkan dengan matang mulai dari perencanaan hingga tehnis pelaksanaan dan penganggaran yang cukup.

Kuncinya adalah kemampuan dan pengalaman melaksanakan event dibutuhkan agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan menarik orang datang.

Karena bila persiapan telah dilakukan dengan matang dan pelibatan media promosi telah dilaksanakan maka sudah dapat dipastikan akan menarik perhatian dunia pariwisata, kunci H. Rakhmat Zaenal, saat berbicara dalam diskusi Pariwisata bersama komunitas dan penggiat pariwisata Selayar yang berlangsung di pelataran Cofee Passianak. Baca Selanjutnya..........

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar