Selayar
Home » , , , , , , , , , , » Dirjen KSDAE Buka Workshop Nasional Pengelolaan Cagar Biosfer Indonesia Di Selayar

Dirjen KSDAE Buka Workshop Nasional Pengelolaan Cagar Biosfer Indonesia Di Selayar

Penulis Media Selayar on Sabtu, 18 November 2017 13.09.00

Dirjen KSDAE Buka Workshop Nasional, Pengelolaan Cagar Biosfer Indonesia Di Selayar

MEDIA SELAYAR. Workshop Nasional Pengelolaan Cagar Biosfer Indonesia yang berlangsung di Kabupaten Kepulauan Selayar dibuka secara resmi oleh Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam Dan Ekosistem (KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) RI, Ir. Wiratno M.Sc, hari ini Sabtu 18 Nopember 2017 di Hall Rayhan & Resto Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kegiatan Workshop Nasional ini dijadwalkan akan berlangsung selama 2 hari dari 18 s/d 19 Nopember 2017. Dilaksanakan atas kerjasama Ditjen KSDAE Kemeterian LHK RI dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Program MAB. Unesco-Indonesia Dan Taman Nasional Takabonerate.

Pembukaan Workshop Nasional ini dihadiri oleh Jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Anggota DPRD Selayar, Sejumlah Pejabat Negara, Direktur Kawasan Konservasi Indonesia, Para Kepala Taman Nasional Di Indonesia, Para Pengelola Cagar Biosfer Indonesia, Direktur Eksekutif Program MAB.Unesco, Pemerhati Lingkungan Indonesia, LIPI, RARE, WCS, WWF, Tokoh Masyarakat dan kelompok masyarakat pencinta laut di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam sambutan pembukaannya, Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam Dan Ekosistem (KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) RI, Ir. Wiratno M.Sc memperkenalkan satu-persatu Para kepala Balai Taman Nasional di Indonesia dan mengenalkan sejumlah pejabat lainnya yang hadir.

Selanjutnya menyampaikan bahwa pengelolaan cagar biosfer di Indonesia haruslah mendapat dukungan dari Pemerintah dimana cagar biosfer tersebut berada. Sehingga dimungkinkan kepada para pengelola untuk melakukan koordinasi ke pemerintah daerah masing-masing, jelas Wiratno.

Ir. Wiratno M.Sc juga menyampaikan bahwa membangun kerjasama dengan pemerintah daerah dan membentuk tim work dalam pengelolaan cagar biosfer di Indonesia. Wiratno mengucapkan terima kasih kepada Pemda Selayar atas kerjasamanya dalam membangun tim work pengelolaan cagar biosfer dunia di Kepulauan Selayar. BACA SELANJUTNYA...................................

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar