Selayar
Home » , , » Bupati Teken Kesepakatan Pembentukan FP2KIF Untuk Berantas Illegal Fishing

Bupati Teken Kesepakatan Pembentukan FP2KIF Untuk Berantas Illegal Fishing

Penulis Media Selayar on Senin, 27 November 2017 12.19.00

Bupati Teken Kesepakatan Pembentukan FP2KIF, Untuk Berantas Illegal Fishing

MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Kepala Balai Taman Nasional Takabonerate, Dan Pos Angkatan Laut RI Selayar, Dan KKP, hari ini, Senin 27 Nopember 2017, di Hall Reyhan Hotel melakukan penandatangan bersama Kesepakatan Pembentukan Forum Pengawasan dan Penanggulangan Kegiatan Illegal Fishing (FP2KIF) di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Bupati Teken Kesepakatan Pembentukan FP2KIF, Untuk Berantas Illegal Fishing

Penandatangan berlangsung setelah acara tersebut dibuka oleh Bupati Kepulauan Selayar. Dimana dalam sambutan pembukaan Bupati, Muh. Basli Ali kembali menegaskan bahwa semua sektor harus terintegrasi mendukung pencapaian visi Kabupaten Kepulauan Selayar, yakni terwujudnya masyarakat Maritim Yang Sejahtera Berbasis Pada Nilai Agama dan Budaya.

Bahwa untuk mendukung terwujudnya visi tersebut terdapat dua program yang terintegrasi, yakni program perikanan berkelanjutan dan program pariwisata. Dan terkait pembentukan forum ini, Bupati menyambut positif karena dinilai sangat berhubungan dengan program perikanan berkelanjutan, yang sebelumya telah dikuatkan dalam surat keputusan Bupati dalam pelaksanaan pengawasan di sektor perikanan.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa pengelolaan perikanan berkelanjutan, memiliki permasalahan yang dihadapi, bukan hanya terkait peningkatan produksi perikanan, pengolahan dan pemasaran hasil perikanan, tetapi yang tidak kalah pentingnya adalah perlunya keterpaduan dalam pengawasan dan penanganan illegal fisihing,” kata Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali.

Yang bertanda tangan dalam kesepakatan tersebut adalah, Bupati, Muh. Basli Ali, Kapolres,Akbp. Syamsu Ridwan S.IK, Kajari, Ketua Pengadilan, Royke H. Inkiriwan SH, Dandim 1415 diwakili oleh Kasdim 1415, Mayor Inf. Junaid. Kadis perikanan Kelautan, Ir. Makkawaru, Kepala Balai TN Nasional Takabonerate, Ir. Jusman, Danpos AL, Letda Laut Apriadi, Koordinator PSDKP, Syaiful Asri S.Pi.

Kegiatan ini diinisiasi oleh NGO Internasional WCS yang mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan Balai Taman Nasional Takabonerate.  BACA SELANJUTNYA.....................




VIDEO TERBARU :  Sekretaris PSTI Selayar Latih Calon Wasit Asian Games 2018

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar