Selayar
Home » , , » Tentang Gelar Adat Untuk JK, Bupati Serahkan Kepada Dewan Adat

Tentang Gelar Adat Untuk JK, Bupati Serahkan Kepada Dewan Adat

Penulis Media Selayar on Jumat, 20 Oktober 2017 23.06.00

Tentang Gelar Adat Untuk JK, Bupati, Serahkan Kepada Dewan Adat

MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar, malam ini Jumat 20 Oktober 2017 menggelar pertemuan dengan Dewan Adat Selayar membahas rencana penganugerahan gelar adat kepada Wakil Presiden RI, HM.Jusuf Kalla (JK) dan Syahrul Yasin Limpo (SYL) Gubernur Sulsel, saat keduanya datang ke Kabupaten Kepulauan Selayar pada bulan Nopember mendatang. 

Agenda kedatangan JK dan SYL ke Kabupaten Kepulauan Selayar, dalam rangka menghadiri acara puncak Hari Jadi Selayar ke Selayar ke 412 dan menyaksikan Festival Pesona Takabonerate  yang akan dihelat pada November 2017 mendatang.

Dalam pertemuan dengan Dewan Adat Selayar ini, Bupati, Muh. Basli Ali didampingin oleh Sekretaris Daerah, Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si, yang juga bertindak sebagai pengarah pertemuan. 

Bupati, Muh. Basli Ali dihadapan Tokoh Dewan Adat menyampaikan bahwa Hari Jadi Selayar tahun ini merupakan hari jadi yang sangat istimewa. Karena untuk pertama kalinya akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI. Dan untuk kedatangan JK ini, Bupati berharap, agar dianugerahi gelar adat Selayar.

Begitu juga kepada SYL, Gubernur yang dinilai telah membawa Sulsel berkembang, dimana dalam dua periode kepemimpinannya telah banyak memberikan perkembangan dan kemajuan di Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Terkait rencana pemberian gelar adat ini, Muh. Basli Ali menyerahkan sepenuhnya kepada para Tokoh Dewan Adat Selayar untuk merumuskan dan merapatkan rencana pemberian gelar adat yang pantas untuk kedua tokoh tersebut. 

" Mudah-mudahan harapan saya bisa direspon positif oleh para tokoh dewan adat yang hadir malam ini. Pertemuan malam ini merupakan rapat pendahuluan tentang rencana kedatangan dan pemberian gelar adat kepada pak JK dan SYL", tegas Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali. 

Sementara itu Sekretaris Daerah, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si menyampaikan agar terkait dengan rencana pemberian gelar adat kepada kedua tokoh ini, akan dibentuk panitia khusus, yang kepengurusannya direkrut dari para tokoh Dewan Adat Selayar. (KT2)


BACA JUGA

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar