Iklan

Selayar Tuan Rumah Pelaksanaan UNAR III 2017

Media Selayar
Minggu, 08 Oktober 2017 | 17:36 WIB Last Updated 2022-04-15T07:07:13Z
Selayar Tuan Rumah Pelaksanaan, UNAR III 2017

MEDIA SELAYAR
. Kabupaten Kepulauan Selayar dijadwalkan sebagai tuan rumah pelaksanaan Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) III Tahun 2017, Tanggal 14 Oktober mendatang. Terkait dengan hal tersebut panitia Orari lokal Kepulauan Selayar terus mematangkan persiapan jelang unar.

Hampir dipastikan ratusan peserta akan hadir di Selayar baik itu peserta tingkat siaga, penggalang dan tingkat penegak. Pasalnya kehadiran peserta yang bersangkutan menjadi syarat mutlak untuk menerbitkan Sertifikat Kecakapan Amatir Radio (SKAR) yang selanjutnya untuk mendapatkan Izin Amatir Radio (IAR) dan Kartu Tanda Anggota (KTA) ORARI.

"Meski demikian pesarta harus dinyatakan lulus Unar. Kita berharap para calon amatir radio segera memiliki izin penggunaan frekuensi sehingga pengguna spektrum radio di Kepulauan Selayar dapat kita akomodir dengan baik," jelas Ketua Orari lokal Kabupaten Kepulauan Selayar Andi Imran pemilik Call Sign YC8AIH.

Sementara seksi pendaftaran Unar Bondan Kurniadi, S.E., (YD8GWU) yang dikonfirmasi di sekretariat panitia di Aula Kantor Kecamatan Benteng, Ahad (8/10/2017) mengemukakan bahwa persyaratan untuk bisa mengikuti unar sudah ditempel sekretariat, termasuk call center. Selain itu katanya persyaratan itu sudah disebar juga melalui sosial media. (KT2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Selayar Tuan Rumah Pelaksanaan UNAR III 2017

Trending Now

Iklan