Selayar
Home » , » Selayar Fishing Tournament 2017 Tantang Para Pemancing

Selayar Fishing Tournament 2017 Tantang Para Pemancing

Penulis Media Selayar on Rabu, 04 Oktober 2017 17.58.00

Selayar Fishing Tournament 2017, Tantang Para Pemancing Indonesia


MEDIA SELAYAR. Pemerintah Kabupaten Selayar kembali akan menggelar event bergengsi Selayar Fishing Tournament 2017 pada 11 s/d 12 Nopember 2017 yang akan datang. Lomba mancing ini akan dihelat di perairan laut sebelah selatan pulau Selayar yang berbatasan dengan laut Flores.

Kabar ini tentu saja telah dinantikan oleh para pencinta olah raga mancing di tanah air khususnya para pemancing saltwater.

Selain sebagai kado Hari Jadi Selayar ke-412, event ini juga menjadi kabar gembira bagi para pemancing saltwater yang telah menunggu lama diselenggarakannya turnamen mancing di perairan laut Flores tersebut. Demikian dijelaskan Andi Batara Gau, Panitia Selayar Fishing Tournament kepada awak media di Jakarta pada akhir pekan lalu. 

Andi Batara Gau juga menjelaskan bahwa pada lomba mancing edisi tahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menyiapkan hadiah 100 juta rupiah. Hal ini cukup beralasan mengingat Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai destinasi wisata bahari terbaik yang ada di Sulawesi Selatan

“Turnamen Selayar merupakan event tahunan yang selalu kami adakan sejak 2009. Namun pada edisi kali ini kami belajar banyak dari pengalaman event sebelumnya. Untuk itu kami menggandeng salah satu brand pancing untuk menjadi sponsor utama,” ujar Batara kepada Sahabat Mancing.

Salah satu peraturan yang akan diaplikasikan yaitu penggunaan rekaman video sebagai bukti peserta berhasil mendaratkan ikan buruannya.

Andi Batara Gau yang juga sebagai Kepala Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Selayar ini, mengatakan bahwa akan ada pembatasan kuota peserta hingga 60 tim pemancing saja. Pembatasan ini berkaitan dengan jumlah kapal yang disiapkan dan pengkondisian lomba agar bisa berjalan aman dan sukses.

Diluar itu pihak panitia juga mengakomodir untuk penjemputan peserta dari bandara menuju base camp.
Peserta dari pelabuhan akan dibantu mengurusi transportasi yang akan digunakan menuju base camp. Jaraknya sekitar 45 km, kalau dari bandara ke base camp 10 km. 

Untuk penginapan di Selayar banyak tersedia hotel dan wisma, kalau masih kurang kami akan berdayakan rumah-rumah warga untuk home stay pesertai,” kuncinya..
Untuk informasi turnamen dan lomba mancing, hubungi : 0852-5530-4488


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar