Selayar
Home » , » Sekda Buka Pelatihan Wira Usaha Muda Bontoharu

Sekda Buka Pelatihan Wira Usaha Muda Bontoharu

Penulis Media Selayar on Sabtu, 07 Oktober 2017 19.07.00

Sekda Buka Pelatihan, Wira Usaha Muda Bontoharu

MEDIA SELAYAR. Pelatihan Wirausaha Muda melalui tenaga kerja mandiri dengan pola pendampingan dibuka resmi oleh Sekretaris daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si. Kegiatan ini berlangsung di Aula Rayhan Resto Benteng pada hari ini, Sabtu 7 Oktober 2017. 

Kegiatan pelatihan ini adalah program PPTK Dirjen Binapenta dan PPK Kementerian Ketenagakerjaan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, TA.2017. Diikuti peserta 20 orang yang merupakan pelaku usaha di Kecamatan Bontoharu. Sementara narasumber dari unsur Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kadis PMPTSPTK Hj. Rosmiati sebagai Ketua Panitia dalam laporannya menjelaskan bahwa tujuan pelatihan wirausaha muda ini untuk memberikan motivasi, meningkatkan pengetahuan dan pemahaman serta keterampilan berusaha bagi masyarakat. Dan diharapkan hasilnya para peserta menjadi pengusaha yang mandiri dan dapat menciptakan lapangan kerja.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si mengawali sambutannya menegaskan bahwa dari sisi pemerintah daerah kegiatan tersebut sangat strategis karena berisi 5 fungsi pemerintah, yakni fungsi pengaduan, fungsi pembangunan, fungsi pemberdayaan, fungsi pelayanan, dan melindungi dari pengangguran dan kemiskinan. Selanjutnya mengakhiri dengan membuka kegiatan tersebut secara resmi. 

Hadir dalam pembukaan pelatihan ini, anggota DPR RI Komisi IX Hj. Aliyah Mustika Ilham, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSPTK) Hj. Rosmiati, SS, M.Si, unsur perbankan. (KT2)



0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar