Selayar
Home » , » Wakil Rektor 1 Dan Dekan Fak Tehnik UTS Nikmati Keindahan Pulau Jailamu'

Wakil Rektor 1 Dan Dekan Fak Tehnik UTS Nikmati Keindahan Pulau Jailamu'

Penulis Media Selayar on Minggu, 29 Oktober 2017 17.46.00

Warektor 1 Dan Dekan Fak Tehnik UTS, Nikmati Keindahan Pulau Jailamu'


MEDIA SELAYAR. Pulau kecil disebelah barat agak ke utara Pulau Jampea, bernama Pulau Jailamu'. Pulau jailamu' ini secara resmi berada diwilayah pemerintahan Desa Tanamalala, Kecamatan Pasimasunggu, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Waktu tempuh dengan menggunakan perahu atau jolloro balapan ke pulau ini sekitar 50 hingga 60 menit dari pelabuhan Benteng Jampea. tentu saja akan lebih cepat bila menggunakan speedboat, kemungkinan bisa mencapai pulau tersebut sekitar 20-30 menit.

Warektor 1 Dan Dekan Fak Tehnik UTS, Nikmati Keindahan Pulau Jailamu'

Keindahan pantai pasir putih dipulau ini, tidak disangsikan, termasuk pemandangannya, dapat melihat pulau Selayar dan Pulau jampea dikedua sisinya dari kejauhan. Indahnya lagi karena pulau ini berhadapan langsung dengan Laut Flores disebelah barat.

Bukan saja keindahan pemandangan dan pantai pasir putih yang dimiliki pulau kecil ini, akan tetapi juga memiliki lokasi snorkling yang cukup luas. Dipadu dengan hamparan pantai melengkung pendek sangat cocok sebagai tempat wisata keluarga diwaktu libur. 

Seperti yang dilakukan oleh Wakil Rektor 1 Universitas Tehnologi Sulawesi (UTS), Drs.Andi Alimuddin. M.Si, dan Dekan Fak. Tehnik UTS, Dr. Ir .Ahmad Yauri Yunus .MT yang berkunjung ke pulau Jailamu' mengisi kekosongan kegiatan mereka ke pulau Jailamu'. 

Kepada Pewarta Selayar Wilayah Kepulauan, Dr. Ir .Ahmad Yauri Yunus .MT mengatakan bahwa Ia adalah putra asli Pulau Jampea. Dan tidak pernah lupa keindahan pulau Jailamu" ini. Saya pernah saat kecil dibawa sama ortu berwisata ke pulau Jailamu", dan itu berbekas dihati saya, makanya setelah kemarin ada libur, saya ajaklah teman-teman dosen UTS berlibur ke pulau ini, tuturnya. 

Kondisi yang sama tetap ada, asri dan indah tentunya, namun akan semakin bagus bila Pulau yang indah ini mendapat perhatian dari Pemerintah setempat, utamanya pada sisi kebersihan dan pemenuhan infrastruktur pendukung pariwsiata dan pengelolaan untuk mempertahankan keasriannya. " Ini butuh perhatian Pemerintah. Disayangkan jika diabaikan dan tidak dikelola sebagai obyek wisata yg bisa mengundang banyak wisatawan, ga jauh jauh beda sama pantai pantai di tempat lain tegasnya. 

Potensi pulau Jailamu' ini cukup mendukung untuk obyek wisata. Pasirnya puth bersih dan airnya cukup jernih. Sayang kalau tidak dikelola tutur pakar Tranportasi Indonesia ini kepada Pewarta. (Muhsar)


BACA JUGASirkuit Basah, Duo Pebalap Ducati Rajai MotoGP Malaysia 2017



====================================================================

RALAT REDAKSI : 

“Judul artikel berita ini sebelumnya adalah 'Rektor Dan Dosen UTS Nikmati Keindahan Pulau Jailamu'

Judul Kemudian Kami Rubah Karena Ada Kesalahan Dan Koreksi Dalam Penayangannya. 

Dengan demikian kesalahan telah kami perbaiki Dan Kami mohon maaf atas kekeliruan tersebut dan ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Terima kasih.”

===============================




0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar