Selayar
Home » , , » Registrasi Nomor Ponsel Anda Sebelum Di Blokir, Ini Caranya

Registrasi Nomor Ponsel Anda Sebelum Di Blokir, Ini Caranya

Penulis Media Selayar on Selasa, 31 Oktober 2017 07.32.00

Registrasi Nomor, Ponsel Anda Sebelum Di Blokir, Ini Caranya..

MEDIA SELAYAR. Kementerian Komunikasi Dan Informatika RI menghimbau kepada seluruh pengguna seluler agar melakukan registrasi nomor selulernya sebelum sanksi pemblokiran diberlakukan. Registrasi mulai diberlakukan hari ini Selasa 31 Oktober 2017.

Bagi pengguna dan aktif melakukan komunikasi menggunakan ponsel, tidak pilih dari opeator mana, jangan lupa bahwa anda diwajibkan melakukan registrasi ulang nomor telepon anda, bila tidak mau nomor tersebut kena sanksi blokir dari pemerintah.

Caranya gampang, bagi pelanggan lama semua operator (Telkomsel, XL Axiata, Indosat, Tri, dan Smartfren) pelanggan cukup mengikrimkan pesan SMS ke nomor 4444 dengan format: ULANG# (16 digit NIK)#(16 digit nomor KK).

Bagi pelanggan baru Telkomsel, registrasi dilakukan dengan mengirim SMS ke nomor 4444 dengan format: REG#(16 digit NIK)#(16 digit nomor KK).

Pelanggan baru XL Axiata bisa melakukan registrasi dengan mengirim SMS ke nomor 4444 dengan format: DAFTAR#(16 digit NIK)#(16 digit nomor KK).

Untuk pelanggan baru Indosat, Tri, dan Smartfren, format SMS yang dikirim ke 4444 untuk registrasi adalah: (16 digit NIK)#(16 digit nomor KK).

Selain metode SMS, pelanggan kartu prabayar bisa melakukan pendaftaran melalui gerai atau bisa juga melalui situs-situs resmi operator. Disana akan diberi petunjuk lebih lengkap cara registrasi.

Kementerian Komunikasi Dan Informastika RI memberi batas waktu registrasi hingga 28 Februari 2018 maka nomor sim anda  akan diblok secara bertahap. Hal ini juga dilakukan oleh pemerintah dengan tujuan mengurangi negatif penggunaan nomor ponsel pada kegiatan negatif.

Yang jelasnya, mulai hari ini, 31 Oktober 2017, Pemerintah mewajibkan aktivasi nomor chif seluler melakukan registrasi. Dan pada pengguna lama diberi batas waktu hingga akhirnya nomor diblokir karena tidak melakukan registrasi. (*)



BACA JUGACamat Buka Sosialisasi Perda-Perda Prioritas 2017 Di Kec. Pasimasunggu

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar