Iklan

Pelaksanaan UNAR III 2017, Catatkan Sejarah Baru Bagi Amatir Radio Di Kepulauan Selayar

Media Selayar
Sabtu, 14 Oktober 2017 | 12:22 WIB Last Updated 2020-05-11T09:06:11Z
Pelaksanaan UNAR III 2017, Catatkan Sejarah Baru Bagi Amatir ,Radio Di Kepulauan Selayar
Pelaksanaan UNAR III 2017 di Kabupaten Kepulauan Selayar adalah sejarah baru bagi daerah ini. Sebelumnya belum pernah dilaksanakan sepanjang amatir radio ada di daerah ini (Lo2)
MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali membuka secara resmi Pembekalan Pembinaan calon peserta Ujian Negara Amatir Radio (Unar) III Tahun 2017. Kegiatan ini berlangsung di aula kantor Camat Benteng, hari ini Sabtu 14 Oktober 2017.

Pembekalan peserta ini adalah rangkaian kegiatan UNAR III 2017 yang dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Selayar. Pembukaan dihadiri oleh unsur Forkopimda, pengurus Orari Daerah (Orda) Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua Orari Lokal Kabupaten Kepulauan Andi Imran (YC8AIH) bersama sejumlah pengurus ORARI Lokal Selayar dan Pantia UNAR III 2017.

Dalam sambutan Bupati, Muh. Basli Ali menegaskan bahwa pelaksanaan kegiatan amatir radio di daerah ini adalah kerja cerdas para pengurus ORARI.

"Ini adalah kerja cerdas pengurus Orari lokal Kabupaten Kepulauan Selayar dan koordinasi yang intens dilakukan dengan pengurus Orda Sulsel, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana di daerah kita," puji Muh. Basli Ali yang juga adalah Dewan Pembina Orari Lokal Kepulauan Selayar. 

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus Orari Daerah Sulsel dan lokal Kabupaten Kepulauan Selayar atas pelaksanaan ujian negara amatir radio (unar) yang di tempatkan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Kita memang selalu berharap agar event-event bisa kita laksanakan di Kabupaten Kepulauan Selayar, termasuk pelaksanaan Unar III Tahun 2017 ini. Melalui momen ini kita bisa menjadikan ajang promosi bagi Kabupaten Kepulauan Selayar, khususnya sektor pariwisata yang menjadi ikon andalan daerah ini," kata Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali.

Dikatakan dalam era kemajuan teknologi informasi dan perkembangan alat komunikasi yang sangat pesat, keberadaan amatir radio sempat mengalami masa surut.

Namun demikian Orari kembali bangkit dan mengambil peran khususnya bantuan komunikasi (bankom) dalam penanggulangan bencana daerah, maupun dalam event-event bertaraf lokal bahkan nasional.

Muh. Basli Ali juga mengemukakan, jika mencermati letak geografis Kabupaten Kepulauan Selayar, maka Orari sesungguhnya dapat berperan penting dalam menyampaikan informasi, khususnya untuk desa yang belum terjangkau alat komunikasi modern.

Selaku Bupati, Muh. Basli Ali berharap kepada Orari agar dapat menciptakan ide yang bermanfaat untuk generasi mendatang, serta melakukan prinsip pelayanan kepada masyarakat. Olehnya itu Orari diharapkan dapat menjadi amatir yang dapat bekerja secara profesional.

"Dengan adanya perkembangan teknologi, saya imbau Orari tidak menutup diri dari perkembangan teknologi apapun, khususnya teknologi baru," terang Muh. Basli Ali. 

Sementara dalam siaran pers yang disampaikan oleh Sekretaris Panitia Unar III-2017 Andi Eka (YC8EKP) menyebutkan bahwa Orlok Kabupaten Kepulauan Selayar memang dipercayakan sebagai panitia pelaksana UNAR III 2017.

Pelaksanaan UNAR III 2017 di Kabupaten Kepulauan Selayar adalah sejarah baru bagi daerah ini. Sebelumnya belum pernah dilaksanakan sepanjang amatir radio ada di daerah ini.

Barulah dibawah Pimpinan Pemerintahan Muh. Basli Ali, Kabupaten Kepulauan Selayar, mencatatkan sejarah baru bagi dunia amatir radio, yakni terlaksananya UNAR III 2017 dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Begitupun dengan Ketua ORARI Kep. Selayar, Andi Imran. Bahwa kegiatan UNAR III 2017 di Kabupaten Kepulauan Selayar adalah prestasi tersendiri dan merupakan sejarah baru bagi ORARI Lokal Kabupaten Kepulauan Selayar, yang mencatat bahwa baru kali ini, dibawah nakhoda Andi Imran, ORARI Lokal Selayar bisa menjadi pelaksana ujian amatir radio di Sulsel. (Lo2/Kt2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelaksanaan UNAR III 2017, Catatkan Sejarah Baru Bagi Amatir Radio Di Kepulauan Selayar

Trending Now

Iklan