Home » , » Kepala Bappelitbangda Buka Seminar RIPPARKAB

Kepala Bappelitbangda Buka Seminar RIPPARKAB

Penulis Media Selayar on Rabu, 18 Oktober 2017 16.54.00

Kepala Bappelitbangda, Buka Seminar RIPPARKAB

MEDIA SELAYAR.  Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Drs. H. Basok Lewa, membuka resmi seminar Penyusunan Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Kabupaten (RIPPARKAB), diruang rapat pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, hari ini Rabu 18 Oktober 2017.

Seminar Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Kabupaten (RIPPARKAB) adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar bekerjasama dengan Politeknik Pariwisata Makassar.

Hadir dalam seminar Pimpinan OPD lingkup Pemkab, Sekretaris Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Ir. H. Ma’ruf Tato, Koordinator Bagian Promosi Pariwisata BPPD Supardi Idris, serta undangan lainnya. Sementara dari Politeknik Pariwisata Makassar hadir Drs. Muhammad Arifin, M.Pd., Kabag. Administrasi Umum H. Herry Rachmat Widjaja, M.M., Par., Ketua Unit Kerjasama Drs. H. Syamsu Rijal, M.Pd., dan Kasubag. Kemahasiswaan Syafruddin, S.H., M.M.

Kepala Bappelitbangda Drs.H. Basok Lewa dalam membuka seminar ini, menyampaikan bahwa seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar, memiliki sumber daya alam dengan potensi pariwisata yang dapat dimanfaatkan dalam meningkatkan perekonomian. Sehingga dibutuhkan pengelolaan dan pengembangan pariwisata secara profesional yang berkesinambungan.

Drs.H. Basok Lewa berharap agar seluruh pihak yang terkait dalam pengembangan pariwsiata didaerah ini, dapat melakukan penyesuaian dengan aturan-aturan yang ada dan mempedomani RTRW dalam penyusunan RIPPARKAB Kepulauan Selayar.

“Jika sesuatu yang memang sifatnya harus dikembangkan itu atau menemukan hal-hal yang baru dalam audiens nanti dan tidak sesuai dengan RTRW, maka itu harus menjadi catatan penting dan disampaikan kepada rencana penyusunan revisi RTRW,” jelas Kepala Bappelitbangda Drs. H. Basok Lewa.

Sementara itu Ketua Unit Kerjasama Drs. H. Syamsu Rijal, M.Pd, dari Politeknik Pariwisata Makassar menjelaskan bahwa sektor pariwasata merupakan sektor andalan dari penggerak ekonomi masyarakat. Termasuk Kabupaten Kepulauan Selayar yang memiliki keunikan sumber daya alam, adalah merupakan potensi yang besar untuk menarik minat wisatawan. Jadi yang kita kedepankan adalah apa yang berbeda dan tidak dimiliki oleh daerah lain,” kata Syamsu Rijal.

Usai pembukaan, Seminar ini dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab. Sekretaris Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Ir. H. Ma’ruf Tato menjadi moderator dalam seminar ini. (KT2)


BACA JUGA :
Sekda Hadiri Pemantapan Program Wawasan Kebangsaan Bagi Aparat Pemerintah

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

CARI BERITA