Selayar
Home » , » Festival Bajau Dibuka Dengan Seminar Peran Masyarakat Bajo Dalam Pembangunan

Festival Bajau Dibuka Dengan Seminar Peran Masyarakat Bajo Dalam Pembangunan

Penulis Media Selayar on Kamis, 19 Oktober 2017 19.16.00

Festival Bajau Dibuka Dengan Seminar, Peran Masyarakat Bajo Dalam Pembangunan

MEDIA SELAYAR. Pembukaan Festival Bajau (Bajo) rencananya akan digelar pada Minggu 22 Oktober 2017 yang tinggal beberapa hari lagi. Pembukaannya akan dilaksanakan di Hall Rayhan Resto Benteng Kepulauan Selayar dan akan dihadiri oleh Presiden Keluarga Bajau Indonesia.

Direktur Ekskutif Same Sulaya Indonesia, Muh. Yakub, Kamis 17 Oktober 2017, sesaat sebelum Ia meninggalkan pelabuhan Benteng menuju kepulauan bersama sejumlah Tokoh Bajo Selayar, menjelaskan bahwa Festival Bajau dilaksanakan sebagai momen untuk mengenal dan mengetahui serta menghidupkan kembali kearifan lokal masyarakat Bajau di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Ada beberapa kegiatan yang akan digelar dalam pembukaan, diantaranya seminar dengan tema Memaksimalkan peran dan konstribusi suku Bajo dalam mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Dimana dalam seminar ini akan dihadiri sejumlah pakar, dengan bahasan masyarakat Bajau sekaitan dengan perannya membangun daerah ini tentunya, ujar Yakub.

Muh. Yakub melalui media ini juga menyampaikan kepada publik, bila ada waktu, diharapkan kehadirannya dalam pembukaan Festival Bajau di Rayhan, Insha Allah, Minggu lusa, kuncinya. (lo2)


BACA JUGABAZ Hadiri Acara Puncak HUT Sulsel Ke 348

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar