Iklan

Bupati Resmikan Pemanfaatan 3 Speedboat Patroli Polres Kep. Selayar

Media Selayar
Rabu, 04 Oktober 2017 | 10:08 WIB Last Updated 2020-05-09T16:47:51Z
Bupati Resmikan Pemanfaatan 3 Speedboat, Patroli Polres Kep. Selayar


MEDIA SELAYAR. Kapal Speed C3 Bantuan Baharkam Mabes Polri untuk Polres Kepulauan Selayar hari ini Rabu 04/10 diresmikan pemanfaatannya oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali di Pelabuhan Benteng Kepulauan Selayar.

Peresmian ini juga dirangkaikan dengan Penyerahan langsung kepada 3 (Tiga) Kapolsek Wilayah Kecamatan Kepulauan, masing-masing Polsek Takabonerate, Polsek Pasimasunggu dan Pasimarannu.

Speedboat Patroli Polres Kep. Selayar

Acara peresmian Penggunaan Kapal Speed C3 ini selain dihadiri oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali juga dihadiri oleh Kapolres AKBP. Syamsu Ridwan, S.IK, Dandim yang Diwakili oleh Mayor. M. Junaid, Kajari Selayar Cumondo Tresno, SH, Ketua PN Selayar dan Kepala Balai Taman Nasional Takabonerate Ir. Jusman.

Hadir juga Wakapolres Kompol Samsuddin, P. SH, Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan beberapa Personil Polres Kepulauan Selayar.

Dalam sambutan pengantarnya Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Syamsu Ridwan, S.IK mengungkapkan bahwa Kapal Speed Type C3 ini ditempatkan di Wilayah Polsek Pulau untuk digunakan dalam rangka pengawasan perairan laut Selayar dari kegiatan Illegal fishing.

Kapolres berharap agar dengan adanya Kapal Patroli Laut tersebut kinerja Polsek dalam melindungi dan menjaga perairan laut Kabupaten Kepulauan Selayar dapat lebih ditingkatkan.

Sementara itu Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menyampaikan apresiasi dan penghargaan khususnya kepada Mabes Polri yang telah mengalokasikan bantuan Kapal Patroli untuk Polres Kepulauan Selayar.

Ia berharap agar kehadiran Kapal tersebut dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kinerja dalam menjaga dan melindungi wilayah perairan Kepulauan Selayar. 

Ia juga berterima kasih Kepada Polres Kepulauan Selayar dan berharap agar komunikasi dan koordinasi dengan Pemkab dan instansi terkait dapat tetap terjalin khususnya dalam menjaga kelestarian laut di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Di akhir sambutannya Bupati berharap agar dalam upaya pencegahan ilegal fishing selain penegakan hukum juga ditempuh upaya -upaya persuasif pembinaan Nelayan.

Peresmian Penggunaan Kapal Speed C3 ini ditandai dengan pemecahan kendi oleh Bupati Kepulauan Selayar, Kajari Selayar dan Kepala Balai Taman Nasional Takabonerate yang didampingi oleh Kapolres Kepulauan Selayar.

 Selain itu penyerahan kepada Polsek ditandai dengan penyerahan Kunci kepada Kapolsek Takabonerate Iptu. Sabaruddin, Kapolsek Pasimarannu AKP. Kaharuddin dan Kapolsek Pasimasunggu AKP. Rahman.(Ajen)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Resmikan Pemanfaatan 3 Speedboat Patroli Polres Kep. Selayar

Trending Now

Iklan